Prajurit TNI Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB Papua, Ini Identitasnya

Prajurit TNI Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB Papua, Ini Identitasnya

TNI / Polri 0 Comment 79

JAKARTA, Gemantara News

Kontak tembak antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021) pagi. Dalam peristiwa ini, seorang prajurit TNI gugur.

“Pada Selasa pukul 06.40 WIT, telah terjadi kontak antara aparat TNI dengan KST Ngalum Kupel di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang yang mengakibatkan satu anggota TNI gugur,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, Selasa (21/9/2021).

Reza menuturkan, kontak tembak tersebut tepatnya berada di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang. Saat kejadian, anggota TNI sedang mengamankan bandara yang akan melakukan evakuasi jenazah tenaga kesehatan yang meninggal beberapa waktu lalu.
“Aparat TNI sedang mengamankan Bandara Kiwi terkait rencana evakuasi jenazah almarhumah Gabriela Meilani (Nakes),” katanya.

Informasi diperoleh, korban atas nama Pratu Ida Bagus Putu. Dia mengalami luka tembak di bagian kepala. Hingga saat ini, personel gabungan TNI Polri masih terlibat kontak senjata dengan KKB pimpinan Lemak Taplo tersebut.

Diketahui, aksi biadab dilakukan KKB Papua dengan menyerang dan membakar Puskesmas Kiwirok. Suster Gabreilla Meilani, seorang nakes di Puskesmas Kiwirok gugur dalam serangan brutal tersebut.

Serangan brutal ini juga membuat empat nakes luka-luka dan satu orang belum ditemukan. Aksi keji dan brutal kelompok yang dicap teroris ini ramai menuai kecaman publik.

“Mohon doa dari kita semua, semoga aparat TNI-Polri yang bertugas selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI di Tanah Papua,” tuturnya.( Ant/Red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top