Prajurit Marinir dan Warga Gebang Bangun Jembatan Sementara

Prajurit Marinir dan Warga Gebang Bangun Jembatan Sementara

Sosial, TNI / Polri 0 Comment 1

PESAWARAN, Gemantara News

Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersama warga Gebang bahu membahu mengangkat batang pohon kelapa, untuk membangun jembatan sementara di samping jembatan Way Gebang yang ambrol Minggu dini hari.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Harry Indarto didampingi Danyonif 7 Marinir yang berada di lokasi, ikut mengangkat langsung batang pohon kelapa dan memberikan komando.

“Kami lakukan secara bersama untuk kepentingan bersama, karena kalau tidak dilakukan secara cepat akan semakin banyak tumpukan kendaraan,” kata Danbrigif.

Sebelumnya pengendara dari Gebang yang hendak menuju Padang Cermin terpaksa menyebrangkan motor dengan jasa angkut yang disediakan warga, namun karena berbahaya kegiatan itu dihentikan.

“Jadi nggak perlu nunggu alat berat, kami prajurit Marinir dan warga langsung mengangkat batang pohon untuk jembatan darurat,” ujar Komandan.

Danbrigif mengatakan dengan adanya jembatan sementara, diharapkan akses dari dan menuju Padang Cermin untuk roda dua tidak terganggu lagi hingga jembatan rampung diperbaiki oleh Pemkab Pesawaran.

“Nanti kami akan tetap pantau dan akan ada personel yang memberikan pengamanan di sekitar jembatan. Bagi warga yang hendak menyebrangi jembatan darurat diharapkan untuk berhati-hati,” katanya.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top