POLRES METRO JAKARTA TIMUR, KODIM 0505, GEMANTARA DKI JAKARTA, KELURAHAN KAMPUNG TENGAH BERBAGI 1000 MASKER DAN VITAMIN

POLRES METRO JAKARTA TIMUR, KODIM 0505, GEMANTARA DKI JAKARTA, KELURAHAN KAMPUNG TENGAH BERBAGI 1000 MASKER DAN VITAMIN

Headline 0 Comment 65

JAKARTA, Gemantara News

Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, Organisiasi Masyakarat Gema Nusantara DKI Jakarta Timur bersinergi dengan pihak Polres Metro Jakarta Timur Bapak Kompol M. Helmi Wibowo, S.ST, SH (Kasat Intelkam), selaku koordinator dilapangan yang mengkoordinir pihak-pihak terkait Satuan Gugus Tugas (Satgas Covid19).

Adapun yang hadir dalam kegiatan bakti sosial pembagian 1000 Masker dan Vitamin yang di selenggarakan oleh Organisasi Masyarakat Gema Nusantara antara lain, Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj.Tuti Aini,Sh.M.Si, Kodim 0505 Sertu Suhardiwan, Lurah Kampung Tengah H. Tarmiji, S. Sos, M. Si. Satpol PP Udi Rosadi, Kepala Puskesmas Ibu Drg. Erma dan perwakilan masyarakat FKMD/RW ikut serta andil kegiatan ini.

“Saya berharap semoga Pandemi ini segera berakhir, memang pandemi ini sangat luar biasa. Dimana kapasitas yang kita punya normalnya saja 1300 pada saat stabil, sekarang itu sudah hampir 3500 yang ditambah oleh pemerintah untuk pelayanan Covid19 ini sedangkan yang sakit sudah 3200 tetap sisanya 300, memang walikota sudah menambah wilayah-wilayah lain seperti RPTRA, GOR, DAMKAR mudah-mudahan nanti kita bisa pakai, namun kita berharap ada penurunan. Karena saya lihat tiga hari ini kenaikan grafik pasien Covid19 sudah agak stabil dan cenderung ada penurunan, saya berdoa mudah-mudahan kita melakukan ini dengan istiqomah keyakinan bahwasanya Covid19 ini bisa berlalu dengan menjalankan PPKM Mikro dengan sebaik-baiknya” imbu Kompol M. Helmi Wibowo, S.ST, SH (Kasat Intelkam).

Tak lupa juga Ketua Ormas Gemantara Jakarta Timur menuturkan “Dan saya juga berharap untuk semua ormas-ormas yang ada di masyarakat ini, ayuklah dan mari kita berbagi jangan kita hanya menaruh proposal saja kewarung-warung yang hanya menambah keresahan dan kesusahan kepada masyarakat apalagi disaat pandemi Covid19 ini, saatnya kita membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan. Rencana Pembagian Masker dan Vitamin ini akan kita bagikan di 3 Kelurahan dari 3 Kecamatan yang di Random”, ucap Ketua Gemantara Jakarta Timur Bapak Evans Sinaga.

Kepala Lurah Kampung Tengah juga turut ambil bagian, “Alhamdulillah kita masih ada yang peduli dimana Ormas Gemanatara ikut peduli, artinya kita peduli kepada lingkungan kita. Karena kasus Covid19 ini dari tahun 2020 rasanya kita sudah letih juga karena sudah 1 tahun lebih” imbuhnya dan beliau juga menambahkan pada awal tahun Kelurahan Kampung Tengah langsung melakukan penutupan akses (Lockdown) untuk di wilayah tertentu yang memang sempat mencuat dikalangan masyarakat pada waktu itu, ucap Lurah H. Tarmiji, S. Sos, M. Si.

Dan Pihak Kelurahan Kampung Tengah bersama-sama Satgas Covid19 terus-menerus melakukan operasi Yustisi pada masyarakat agar tertib menggunakan masker dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) ucap Bapak Lurah.

Adapun acara pembagian Masker dan Vitamin secara sibolis kepada masyarakat diberikan kepada Bapak Sukasdi, Ibu Nuriyah, Wiwit, Jumraeni bin Jamhari, dan pembagian Beras 5kg kepada masyarakat sebagai wujud peduli POLRI Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj.Tuti Aini,Sh.M.Si memberikan arahan kepada masyarakat, “Saya harap Bapak dan Ibu menjaga kesehatan dan berkoordinasi dengan pihak tenaga medis dan kesehatan untuk membantu pemulihan, untuk obat-obatan silahkan berkoordinasi sama RT/RW nanti mereka akan membantu, disini ada Ibu Erma selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Kampung Tengah ujarnya. Beliau juga menambahkan “Jangan lupa kita juga berdoa, karena sakit dan kesembuhan hanyalah milik Allah S.W.T namun kita tetap ikhtiar biar cepat sembuh” Imbuh Kapolsek Kramat Jati. (biro jakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top