POLRES ACEH UTARA LAKUKAN PELATIHAN TENAGA TRACER COVID 19

POLRES ACEH UTARA LAKUKAN PELATIHAN TENAGA TRACER COVID 19

TNI / Polri 0 Comment 27

ACEH UTARA,
Gemantara News

Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, S.H., S.I.K membuka pelatihan tracer Covid-19, di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara pada Jumat 30/7/21 pagi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh personel Polres Aceh Utara, Bhabinkamtibmas, Polsek jajaran dan Senkom Mitra Polri dengan jumlah sebanyak 70 peserta.

Wakapolres dalam arahannya, mengatakan, pelatihan Tenaga Tracer ini dengan maksud agar para peserta ke depannya bisa mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Sebagiamana kita ketahui peningkatan pasien konfirmasi positif setiap hari itu mengalami dinamika naik turun,” ujar Wakapolres.

Hal ini membuktikan bahwa penyebaran itu masih ada kita juga belum bisa untuk menarik nafas lega dalam artian Penyakit ini sudah mulai berkurang tapi masih ada.

Sebagai salah satu upaya kita untuk menekan angka penyebaran covid-19 ini adalah dilakukan upaya tracing untuk mengetahui pola penyebaran guna mengetahui siapa masyarakat atau orang siapa saja yang sudah bertemu dengan pasien terkonfirmasi positif.

“Tujuannya untuk bisa mengambil langkah-langkah pencegahan supaya virus ini tidak menjadi lebih luas, dalam pelaksanaannya perlu langkah-langkah yang mungkin selama ini baru di bisa dilakukan oleh sebagian kecil saja personil karena memang dibutuhkan pengetahuan khusus untuk meningkatkan upaya tracing ini,” ujar Kompol Joko.

Nanti dalam pelaksanaannya pelatihan ini akan dipimpin oleh dokter Ferry, “Tolong diikuti dengan sebaik-baiknya,” pinta Wakapolres pada peserta pelatihan.

Para peserta selanjutnya mendapat materi pelatihan dari Dinkes Kabupaten Aceh Utara melalui Kabid P2P Dr. Ferianto di antaranya tentang mekanisme pelacakan dan pemantauan kontak erat Covid-19.
(Biro Acut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top