PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PURWAKARTA TERIMA ASPIRASI DARI DRIVER OJOL R2 DAN R4

PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PURWAKARTA TERIMA ASPIRASI DARI DRIVER OJOL R2 DAN R4

Pemerintahan Daerah 0 Comment 0

PURWAKARTA , Gemantara News

Ratusan pengemudi Ojeg Online (Ojol) yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Ojol Purwakarta (G.A.O.P) mengadakan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Purwakarta di Jalan Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, untuk menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat di gedung dewan, Rabu 14 September 2022.

Para pengemudi Ojol yang tergabung dalam G.A.O.P itu terdiri dari perwakilan Ojol Gojek, Grab, Shopee Food, In Driver, Maxim, Grab Car dan Go Car sampai ke depan pintu gerbang kantor DPRD Purwakarta pada pukul 10.47 Wib dengan mengendarai kendaraan Roda 2 (R-2) dan Mobil Komando untuk berorasi.

Terlihat dilapangan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619 Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi, SM, Wakil Ketua DPRD Hj. Neng Supartini, S.Ag, Ketua Komisi II DPRD Purwakarta, Dias Rukmana Praja SE dan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si.

Setelah dilakukan negosiasi kemudian disepakati perwakilan driver Ojol mengadakan pertemuan di ruang Gabungan Komisi gedung DPRD Purwakarta lantai II yang dihadiri para driver Ojol baik pengemudi Ojol Roda Dua (R-2) dan pengemudi Ojol Roda 4 (R-4).

Mereka diterima oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM (Golkar), Wakil Ketua Hj. Neng Supartini, S.Ag. (PKB) Ketua Komisi II Dias Rumana Praja,SE., (Golkar), Fitri Maryani (Gerindra), H. Alaikassalam, S.H.I (PKB), H. Dedi Sutardi (PKS) dan Agus Sugianto (PAN).  

Dari pertemuan itu para pengemudi Ojol menyampaikan tuntutan dan meminta kepada pimpinan dan anggota DPRD agar dapat memfasilitasi tuntutan mereka kepada para pengelola aplikasi ditempat mereka mancari nafkah.

Adapun tuntutan yang disampaikan para pengemudi Ojol antara lain;

  1. Menolak Kenaikan Harga BBM
  2. Naikan Tarif
  3. Turunkan Biaya Sewa Aplikasi
  4. Tetapkan Legalitas dan Payung Hukum Ojol
  5. BLT BBM Untuk Driver Ojol Purwakarta.

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi pada kesempatan dialog dengan para driver Ojol berjanji akan membantu menfasiltasi apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi yang disampaikan, “Kami akan berupaya membantu memfasilitasi apa yang menjadi tuntutan bapak/ibu pengemudi Ojeg Online,”kata Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top