PIDATO KENEGARAAN  HUT KEMERDEKAAN RI KE-76 PRESIDEN JOKO WIDODO DALAM RAPAT PARIPURNA VIRTUAL

PIDATO KENEGARAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-76 PRESIDEN JOKO WIDODO DALAM RAPAT PARIPURNA VIRTUAL

Headline 0 Comment 82

JAKARTA, Gemantara News


“Pandemi ini seperti kawah Candradimuka yang menantang sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan kita. Itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan,” kata presiden dalam pakaian adat Suku Baduy yang dikenakannya.

Ia mengatakan kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras bangsa, termasuk setiap resesi yang telah mampu dijalani setelah kemerdekaan. Adaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini telah mengubah cara-cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif menghadapi Revolusi Industri 4.0.
“Kapasitas lembaga negara menjadi responsif dan konsolidatif selama pandemi. Birokrasi pusat hingga desa bergerak terpadu dalam penanganan Covid-19. Saya yakin, dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa,” katanya.

Ditegaskannya, upaya infrastruktur terus berlanjut untuk tidak melakukan apapun, kemudahan akses perekonomian. Diakuinya pula, pandemi telah menghambat pertumbuhan ekonomi tapi pemerintah tetap fokus pada perekonomian masyarakat dan investasi.
“Realisasi investasi sekitar Rp 442 triliun dimana 51 persen ada di Pulau Jawa yang telah menyerap 600 tenaga kerja. Kolaborasi dalam dunia usaha akan membangun usaha yang berbasis teknologi,” lanjutnya, sambil menambahkan, “Mari kita saling menjaga dan saling membantu. Saya juga menyadari kritikan terhadap pemerintah yang belum mampu menyelesaikan semuanya. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh hanya bisa dilakukan bersama-sama dalam rangka meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.( Red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top