PERTAHANKAN SHIN TAE YOUNG SEPAK BOLA DI INDONESIA AKAN LEBIH MAJU

PERTAHANKAN SHIN TAE YOUNG SEPAK BOLA DI INDONESIA AKAN LEBIH MAJU

Olahraga 0 Comment 14

JAKARTA, Gemantara News

Menpora Zainudin Amali menjamin posisi Shin Tae Yong aman dan tak akan dipecat PSSI dari sebagai pelatih Timnas Indonesia selepas Piala AFF 2020 (2021).

Hal tersebut diungkapkan Amali mengingat selama ini ada kecenderungan PSSI mengganti pelatih jika tak berprestasi di Piala AFF. Buktinya selama kurun 26 tahun terakhir Timnas Indonesia punya 25 pelatih.

“Aman Shin Tae Yong. Saya menjamin itu,” kata Amali dalam wawancara selepas pemberian penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga kepada atlet berprestasi dalam Olimpiade di Kemenpora, Senin (27/12) siang.

Sebelum Piala AFF 2020 PSSI juga sempat memberi ultimatum. Jika sampai gagal dalam kejuaraan edisi ke-13 ini, Shin bersedia dievaluasi. Mengenai hal ini Shin mengaku siap dimintai pertanggungjawaban.

“Shin Tae Yong ini awalnya direkrut sebagai pelatih tim nasional persiapan FIFA World Cup U-20. Tadinya kan 2021, kemudian karena ada pandemi ditunda ke 2023,” ucap Amali.

“Jadi kita tetap membutuhkan pelatih Shin Tae Yong. Dia tetap akan menjadi pelatih untuk tim nasional U-20 yang akan tampil di FIFA World Cup U-20 2023,” ujar menteri asal Gorontalo tersebut. (Cnn/red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top