PERKUMPULAN JURNALIS INDONESIA DEMOKRASI DPD KOTA LHOKSEUMAWE RESMI DI LANTIK

PERKUMPULAN JURNALIS INDONESIA DEMOKRASI DPD KOTA LHOKSEUMAWE RESMI DI LANTIK

Berita Daerah 0 Comment 12

ACEH TENGAH,  Gemantara News

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi – Nusantara (DPP PJID-N) pada minggu (21/11/21) pukul 09.00 wib resmi melantik kepengurusan DPW Aceh Dan DPD Kota Lhokseumawe di Tekengon Kabupaten Aceh Tengah. Dalam acara ini juga turut dilantik semua Pengurus DPD PJID-N Kabupaten dan Kota Di Aceh.

Dalam rangkaian acara ini, turut dihadiri unsur Forkopimda Takengon Kabupaten Aceh Tengah dan para tamu undangan lainnya. Dalam acara pelantikan ini juga turut dihadiri beberapa Organisasi.

Menurut Syarwan Yang Di Lantik Sebagai Ketua DPD kota Lhokseumawe Beserta Pengurus Mengucapkan Terimakasih Kepada Ketua DPP PJID N , Ketua DPW PJID N ACEH , Kapolres Lhokseumawe , Ketua DPRK Kota Lhokseumawe , Sekda kota Lhokseumawe , Dandim 01 03 Aceh Utara . Ketua Lembaga Anti Narkotika ( LAN ), Rapi kota Lhokseumawe , LSM Dan seluruh DPD Kabupaten Kota SE Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PJID-N Pusat Ismail Sarlata mengatakan, bahwa PJID -Nusantara saat ini telah memiliki semua Pengurus DPD di Provinsi Aceh.

“Kita berharap dengan kehadiran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Aceh dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten maupun Kota mampu bersinergi dengan semua kalangan. Dan yang terpenting adalah dapat bermanfaat bagi semua kalangan,” ujarnya.

Lanjutnya,”Kita DPP PJID-N Pusat mempunyai program untuk seluruh pengurus PJID-N se Indonesia agar menjalankan program mampu bersinergi dengan semua kalangan,” imbuh ketua DPP PJID-N Pusat.

Selamat atas dilantiknya pengurus DPW dan DPD PJID-Nusantara se-Aceh yang resmi dilantik hari ini,” tandas Ismail Sarlata.

S Ramadhan Djamil selaku Ketua DPW PJID-N Aceh mengatakan,”Bahwa seluruh jajaran PJID-N baik Provinsi serta Kabupaten dan Kota yang baru dilantik untuk dapat menjalankan fungsi Jurnalis secara profesional, dan tetap selalu bersikap independen, jujur dan bertanggung jawab.

Ramadhan juga menyampaikan, bahwa sebagaimana  dari penyampaian Ketum DPP PJID-N Pusat kepada pengurus DPD, bahwa DPW PJID-N akan melakukan UKW massal.

“Ya, program DPW PJID-N Aceh akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara massal dan insyaallah awal tahun 2022 PJID-N sudah terdaftar di Dewan Pers. Dan PJID-N saat ini sedang berupaya bagaimana Organisasi Pers PJID-N dapat diverifikasi oleh Dewan Pers untuk menjadi bagian dalam satu kesatuan seperti yang di amanahkan UU NO 40 Tahun 1999 Tentang Pers,” ujar Ramadhan.

Ramadhan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPD se-Aceh yang telah bertungkus lumus turut mensukseskan acara ini, baik secara moril maupun materil.

“Alhamdulillah, acara pelantikan kita hari ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala, dan acara ini juga mengikuti Protkes Covid-19. Semoga PJID-N di Aceh mendapatkan tempat di seluruh kalangan di Provinsi Aceh.” tandas Ketua DPW PJID-N Aceh

“Alhamdulillah berkat kerja keras pelantikan hingga acara hari ini terselenggara berjalan dengan sukses,” tandas Ketua DPW (korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top