PERJUANGAN KEMAKAM PAHLAWAN NASIONAL CUT NYAK MUTIA 8 ORANG DIRAWAT RS TNI AD KESREM

PERJUANGAN KEMAKAM PAHLAWAN NASIONAL CUT NYAK MUTIA 8 ORANG DIRAWAT RS TNI AD KESREM

Peristiwa 0 Comment 186

ACEH UTARA, Gemantara News

Perjuangan penziarah menuju kemakam Pahlawan Nasional Cut Nyak Mutia di Gampong Alue Rime Kecamata Pirak Timu Aceh Utara beberapa orang dirawat di RS KESREM TK.IV IM. 07.01 Lhoksemawe, 11 November 2021

Pabung Myr Inf Drs. Jailani menyampaikan dalam kegiatan hari Pahlawan Nasional Kodim 01’03/AU melaksanakan kegiatan ziarah dan Upacara memperingati hari Pahlawan, kita pusatkan dimakan Cut Nyak Mutia karena beliau salah satu Pahlawan Nasional dari Aceh.

Berkat Izin Alllah SWT semua perserta berhasil melaksanakan ziarah dan Upacara, tetapih beberapa orang terpaksa di rawat di rumah sakit dikarenakan jalan yang begitu extrim menuju kemakam.

Daftar peserta yang dirawat di RS adalah.
1. Safrina Tiara UKM Pramuka keluhan sesak nafas
2. Putri Mahwa Hdj UKM Pramuka keluhan sesak nafas
3. Nailul UKM Pramuka sesak nafas
4. Fatimah Gemantara Tergilir / Luka
5. Nurjana Forum Aceh Pase Demam / Terkilir
6. Husna IPSM patah Tulang
7. M. Aris Gemantara sesak / terkilir
8. Asmaul Husna Forum Aceh Pase patah tulang, sesak, keserupan.

Iskandar.S.Kom.,MSM ketua Gemantara Aceh Utara dan Mahasiswa Bumi Persada saat berkunjung ke rumah sakit merasa terharu mendengarkan keluh kesah dari pada korban, tetapi korban tetap tersenyum dan semangat karna sudah bisa berziarah kemakam Cut Nyak Mutia walaupun kami terpaksa dirawat dirumah sakit.

Iskandar yang juga ikut zirah bersama tim sangat prihatin melihat kondisi jalan menuju makam karna tidak dilalui oleh kendaraan biasa kecuali jonder dan kami terpaksa harus berjalan kaki 12 jam dengan keadaan jalan yang berlumpur baru sampai ke makam Cut Nyak Mutia.

Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan jalan ke makam untuk menghargai jasa Pahlawan Nasional Cut Nyak Mutia yang telah memperjuangkan Negara Indonesia dari penjajahan belanda. (korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top