PERINGATI MILAD KE 9, AOB BERKOMITMEN BANTU DAN ADVOKASI MASYARAKAT

PERINGATI MILAD KE 9, AOB BERKOMITMEN BANTU DAN ADVOKASI MASYARAKAT

Seni dan Budaya 0 Comment 29

KAB. BEKASI, Gemantara News

Aliansi Ormas Bekasi (AOB) berkomitmen agar Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, dan menjalankan fungsi sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) AOB, Zainal Abidin, dalam peringatan hari jadi AOB yang kesembilan di kediaman Ketum AOB di Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (23/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat Bekasi yang juga Pembina AOB Haji Ata Suryadi, Aktivis Bekasi yang biasa disapa Kiyai Darsum Bin Guntur selaku ketua di Ormas Gemantara (Gema Nusantara) Ekbang (eksekutif Cabang ), Kab Bekasi, Haji Dedi selaku Dewan penasehat AOB, Sekretaris KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim, serta sejumlah pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Bekasi.

Dalam rangka memperingati hari jadi yang kesembilan ini, AOB menggelar sejumlah rangkaian kegiatan-kegiatan sosial dalam seminggu terakhir seperti membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan santunan kepada seratus anak yatim dan dhuafa.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal menyampaikan jika AOB tengah mencari figur pemimpin yang tepat untuk Kabupaten Bekasi kedepan. Sosok pemimpin yang amanah dan membantu masyarakat Kabupaten Bekasi, bukan hanya janji-janji politik. Dirinya menilai jika selama ini Pemda Kabupaten Bekasi melalui Kesbangpol kurang merangkul Ormas dan LSM di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kita ingin Kesbangpol itu duduk bareng dengan teman-teman Ormas dan LSM. Kita berharap Kesbangpol tidak hanya retorika, mencatat dan mencatat, kita berharap Kesbangpol itu memberikan edukasi supaya Ormas dan LSM itu bisa bermanfaat di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi,” tegas Zainal kepada para awak media.

Zainal menegaskan jika pihaknya selalu berupaya untuk mempersatukan Ormas dan LSM di wilayah Kabupaten Bekasi, dalam rangka menciptakan wilayah Kabupaten Bekasi yang kondusif. Karena menurutnya wilayah Kabupaten Bekasi mempunyai potensi dengan adanya kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

“Tetapi dengan potensi tersebut apa yang didapatkan oleh Ormas dan LSM di Kabupaten Bekasi, hal itulah yang seharusnya menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi agar ada keseimbangan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Zainal meminta agar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mempunyai kebijakan-kebijakan yang jelas untuk Ormas dan LSM. Duduk bersama dengan Ormas dan LSM. “Meski demikian kami mengerti jika kewenangan Pj itu terbatas, dan harus selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat,” tandasnya. (Dri/Sum)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top