PENGUMUMAN HASIL PUNCAK FESTIVAL MUHARRAM DAYAH NURUL HASANI

PENGUMUMAN HASIL PUNCAK FESTIVAL MUHARRAM DAYAH NURUL HASANI

Berita Daerah 0 Comment 31

ACEH UTARA, Gemantara News

Terkait dengan kegiatan festival Muharram yang telah ditetapkan beberapa hari lalu dalam rangka menyambut satu Muharram 1443 Hijriah, akhirnya kini tiba saatnya yang ditunggu oleh para peserta perlombaan antar kelas Dayah Nurul Hasani Al-Aziziyah untuk mengetahui pengumuman hasil dari pada perjuangan para santriwan-samtriwati, kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman lingkungan Dayah tepatnya di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara pada Selasa malam 07/09/2021.

Pada kesempatan ini TGK.H. MUHAMMAD KABIR USMAN ( Abah ) yang merupakan Pimpinan Dayah Nurul Hasani Al-Aziziyah menyampaikan” beberapa hal yang sedang dijalankan didalam tempat pengajian yang di Pimpin beliau saat ini, hal tersebut bertujuan untuk menempah/menanam rasa kepedulian terhadap sesama pada setiap santri yang di mondok di Dayah.

Adapun kegiatan yang sedang dijalankan saat ini dengan moto dalam bahasa Aceh ( Beleu Tapi Bek Leulee ), artinya Banyak tapi jangan banyak-banyak. Maksud dari perkataan tersebut ialah seruan untuk mengajak berkerjasama walaupun disaat kita telah berkumpul tidak sama kerja dalam membatu fakir miskin, seperti yang telah di jalankan saat ini jika ada lebih Rizki mari kita sisihkan untuk mereka yang membutuhkan dengan nominal Rp 1000 perharinya untuk tabungan bedah rumah fakir miskin, jika seluruh masyarakat dikecamatan kita melakukan kegiatan ini maka berapa jumlah donasi yang terkumpul perbulannya untuk pembedahan rumah” tuturnya.

Selain itu beliau juga menyediakan sebuah wadah penampungan beras untuk fakir miskin di gerbang masuk lingkungan Dayah, kegiatan itupun saat ini sedang berjalan setidaknya untuk masyarakat sekitar yang dengan baik menerima usulan dari beliau untuk memasukkan beras kedalam walau hanya segenggam. Namun kini telah berjalan dan Alhamdulillah masyarakat mendukung penuh kegiatan ini hingga dapat kita salurkan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan” ungkapnya.

Disamping itu beliau juga mengatakan bahwa saat ini Dayah Nurul Hasani Al-Aziziyah akan kembali membangun satu unit rumah fakir miskin didesa Tumpok Barat dan ini merupakan pembangunan rumah kali kedua, maka beliau juga membuka open donasi untuk umum bagi siapa saja yang ingin membatu proses pembangunan rumah tersebut” tutupnya

Menurut pantauan jurnalis Gemantara News, kegiatan ini berlangsung sebagai mana mestinya, hingga saat penyerahan piala yang dilakukan oleh ketua Gemantara Aceh Nazaruddin sebagai tamu undangan, dewan guru dan tokoh lainnya.(helmi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top