Pengemudi Mobil Toyota Prado yang Hajar Remaja di Medan Ditangkap

Pengemudi Mobil Toyota Prado yang Hajar Remaja di Medan Ditangkap

Kriminal 0 Comment 1

MEDAN, Gemantara News

Pengemudi mobil berinisial HS (45) yang menghajar seorang remaja berinisial FL yang masih duduk di kelas tiga SMA saat ini sudah diamankan di Polrestabes Medan. Sebelumnya, pelaku yang merupakan wakil komandan Satgas Cakra Buana yang berada di bawah naungan PDIP itu diamankan di sebuah kafe di daerah Medan Johor, Jumat (24/12) malam.

Saat ditangkap, pelaku sedang menongkrong bersama teman-temannya.

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke markas Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pada Sabtu (25/12), Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menggelar paparan kasus tersebut. Saat paparan, pihak kepolisian turut menghadirkan tersangka.

Terlihat tersangka memakai jaket warna abu dengan celana jeans warna hitam. Dia terlihat hanya tertunduk selama paparan digelar.

Riko Sunarko menyebut pelaku baru saja ditangkap sehingga pelaku belum memakai baju tahanan.

Sampai sekarang belum ditahan, baru ditangkap, masih statusnya penangkapan karena banyak yang minta untuk segera diekspos. Harusnya kan tunggu 1 x 24 jam setelah kita tangkap,” kata Riko. Kombes Riko menyebut pihaknya sempat kesulitan untuk mengamankan pelaku setelah dilaporkan oleh korban sejak 17 Desember 2021 lalu. x Ada Harapan! Sebab, mobil Land Cruiser Prado BK 995 milik pelaku yang terekam di CCTV tidak terdaftar di Samsat. “Kami agak kesulitan, dari sejak dilaporkan baru bisa kami amankan kemarin. Ini karena identitas kendaraan atau nomor kendaran tidak terdaftar di Samsat,” ujar Riko. Mantan Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan itu menyebut pihaknya akan mendalami terkait mobil pelaku tersebut. “Kami akan dalami plat nomor polisi tersebut,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 80 ayat 1 Jo 76 C UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 3,5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 32 juta.( jppn/red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top