PENEGUHAN SIDI ANGKATAN 2021/2022 GEREJA HKBP RESORT PURWAKARTA

PENEGUHAN SIDI ANGKATAN 2021/2022 GEREJA HKBP RESORT PURWAKARTA

Pendidikan 0 Comment 1

PURWAKARTA, Gemantara News

Peneguhan sidi adalah bagian dari pengakuan iman dalam gereja-gereja Protestan. Setelah seseorang penganut agama Kristen Protestan yang telah dewasa wajib diteguhkan oleh pendeta jemaat setempat setelah satu tahun lamanya mengikuti katekisasi atau pelajaran agama kristen.

Sebanyak 50 remaja diantaranya 17 wanita dan 33 orang laki laki dalam peneguhan Sidi angkatan 2021/2022 yang dilaksanakan di Gereja HKBP Resor Purwakarta Minggu VI Trinitas Minggu (24/7/2022)

Setelah acara kebaktian Minggu dimulai pukul 09.30 Wib dan dilanjutkan acara peneguhan Sidi.

Pendeta Resor Purwakarta Manuarang Hutabarat, STh dalam kotbahnya peneguhan sidi nya menjelaskan, Peneguhan Sidi mempunyai makna bahwa proses pembinaan atau pengajaran iman yang dilakukan selama katekisasi telah selesai dan dapat dipertanggung jawabkan. Hal tersebut menjadi jelas karena di dalam Peneguhan Sidi, yang pertama adalah ini pernyataan pengakuan percaya dari peserta yang telah selesai katekisasi di hadapan Allah dan jemaat-Nya.

Lebih lanjut Pdt.Manuarang Hutabarat menjelaskan “Terkadang masih banyak para jemaat yang salah mengartikan Sidi, bukan berarti seseorang tersebut telah Sidi akan menanggung dosanya sendiri dari orang tua, kalau demikian tidak usah Sidi agar orang tua terus yang menanggung dosanya” tuturnya.

Selesai acara peneguhan Sidi dilanjutkan dengan acara perjamuan Kudus bagi remaja yang telah Sidi dan para jemaat lainya yang dipimpin langsung oleh Pdt. Manuarang Hutabarat STh dan didampingi Pdt. Jubel MH. Silaban STh serta Pdt. Eben Ezer Pardede, STh. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top