PEMKAB KARAWANG MENYEDIAKAN TENDA DARURAT DALAM PENANGANAN COVID-19 YANG SEMAKIN MEWABAH

PEMKAB KARAWANG MENYEDIAKAN TENDA DARURAT DALAM PENANGANAN COVID-19 YANG SEMAKIN MEWABAH

Berita Daerah 0 Comment 3

KARAWANG, Gemantara News

Wakil Bupati Karawang, H.Aep Syaepuloh meninjau perlengkapan dan kesiapan tenda darurat untuk penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang,Jumat (25/06/2021). Kasus Covid-19 akhir-akhir ini cukup signifikan meningkat kembali, membuat Pemkab Karawang bekerja ekstra keras dalam langkah penanggulangan Covid-19.

Kami tidak mengharapkan ada penambahan pasien. Hanya Pemkab waspada dan mengantisipasi apabila semakin bertambah, kita mewanti wanti jika ruang isolasi RSUD Karawang penuh, ujar Wabup. Kepala BPBD Karawang, H.Yasin mengungkapkan pihaknya bersama Yonif 305 telah mempersiapkan tiga buah tenda dengan ukuran 5×12 dan 4×5 meter. Dua buah tenda 5×12 dapat menampung 20 orang satu tenda 4×5 untuk penjaga. Sementara dari 305 meminjamkan 40 Velbet, ungkap Yasin.

Plt Dirut RSUD Karawang, dr.Fitra Hergyana berharap dengan adanya tenda darurat tersebut semoga bisa menjadi mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19. Terkait tenaga kesehatan (Nakes), pihaknya masih membutuhkan tambahan SDM. Pasalnya banyak diantara Nakes yang positif terkena penyakit Covid-19. Kita telah melayangkan surat permohonan Nakes kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Dimana saat ini beberapa tenaga medis yang sangat dibutuhkan yakni dokter dan perawat. Terimakasih kami ucapkan kepada pemkab Karawang, BPBD, Yonif 303 dan Dinkes. Mari kita berdoa dan berusaha bersama demi untuk kebaikan masyarakat Karawang yang sehat, ujarnya.(Op.Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top