PEMIMPIN ITU HARUS PRO MASYARAKT BUKAN MENGHIANATINYA

PEMIMPIN ITU HARUS PRO MASYARAKT BUKAN MENGHIANATINYA

Berita Daerah 0 Comment 82

LABUHAN BATU Gemantara news.

Pemimpin itu harus pro rakyat bukan penghianat.
Desa memang merupakan objek perbincangan hampir disemua kalangan, hal yg menarik untuk dibincangkan ialah kontestasi demokrasinya yaitu pilkades. Sebab kepala Desa menjadi incaran para politikus Desa.

Hal itu merangsang pemikiran saya untuk membincangkan pejabat tinggi desa Sei Baru yang juga termasuk bakal calon kades di pesta demokrasi pilkades serentak 2021 Kabupaten Labuhanbatu ” tegas Bung Edi S Ritonga Rabu 20/Oktober /2021 kepada awak media. di salah satu pemerhati desa pesisir pantai kec Panai hulu kab labuhan batu.iya mengungkapkan
Kenapa??? Karena desa sei baru juga termasuk penyumbang konflik agraria, yang bermula masuknya mafia tanah dengan mengaku pemilik tanah di dusun sei dua desa sei baru dengan membawa surat-surat bodong yang di tenteng olehnya pada mei 2017 yg lalu.
konflik tersebut menimbulkan kekerasan terhadap masyarakat oleh oknum yg tidak bertanggung jawab. Kemudian menjerat salah satu ketua kelompok tani melaui pasal KUHP sampai pada titik terdiamnya beliau dijeruji besi, Konflik tersebut berlangsung selama 2 tahun.

Kejadian itu menjadi catatan sejarah bagi para pemerhati desa, sebab pada masa konflik tersebut pimpinan desa sei baru tidak ikut serta dalam pembelaan terhadap masyarakatnya.

Hal yang terpisah yg di ungkapkan Bung Amos P Sihombing (penggiat agraria labuhanbatu) juga berkomentar “hendaknya hal semacam ini menjadi perhatian pemerintah kabupaten untuk dimasukkan sebagai pertimbangan dan poin kriteria untuk para bakal calon kepala desa yang incumbent. Karena hal itu dapat memperlambat kemajuan masyarakat desa, yang kita pahami bahwa kepala desa adalah pejabat publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jika kepala desa seperti itu terus menjabat maka kesengsaraan, penderitaan masyarakat takkan pernah selesai dan cita-cita bangsa ini tidak akan pernah tercapai rakyat makmur dan sejahtera “Tutupnya.

( RUDI FADLI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top