PEMILIHAN KEPALA DESA DI GAMPONG COT DAH

PEMILIHAN KEPALA DESA DI GAMPONG COT DAH

Peristiwa 0 Comment 55

ACEH UTARA, Gemantara News

Pemilihan kepala desa ( PIL KADES ) yang dilakukan di Gampong Cot Dah Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara pada Senin 31/05/2021.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan peraturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah yaitu dengan melakukan prokes covid 19.

Kepada media Gemantara News Camat Tanah Luas melalui
FAISAL S. Sos yang merupakan Kasi Pemerintahan dan Mukim Gampong Kecamatan Tanah Luas menyatakan
Didesa tersebut memiliki empat kandidat yang terpilih diantaranya
No urut 1 ISMAIL
No urut 2 MARZUKI
No urut 3 SOFYAN S.Pd.I
No urut 4 AZHARI

FAISAL S. Sos juga mengatakan bahwa kami disini dari muspika kecamatan juga memantau agar masyarakat tidak melanggar aturan yang berlaku dimasa pandemi covid 19 untuk melancarkan kelangsungan acara ini.

Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H selaku
Kapolsek Kecamatan Tanah Luas menghimbau kepada masyarakat Desa Cot Dah untuk tetap malaksanakan prokes kesehatan covid 19 untuk kelancarkan dan ketertiban acara. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh Calon, barang siapa yang terpilih nantinya jangan merasa bangga dengan hal tersebut dikarenakan itu semua hanya titipan dan amanah dari masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa setelah acara ini selesai nanti siapa saja yang belum terpilih mohon jangan berkecil hati kedepannya mungkin akan terpilih. Beliau juga berharap bagi semua kandidat setelah acara ini selesai nanti tidak ada lagi kata-kata lawan diantara mereka dikarenakan acara ini sudah selesai. Bagi calon kandidat yang terpilih nantinya saya berharap tetap amanah dan dapat memimpin desa ini dengan baik, Ungkapnya.

Kepada media Gemantara News AHMAD HERI selaku tokoh masyarakat Gampong Cot Dah Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara mengatakan,”saya selaku masyarakat Gampong Cot Dah berharap bahwa barang siapa saja yang akan terpilih nantinya akan memimpin desa dengan baik.

AHMAD HERI juga menyampaikan kami juga berharap agar siapa saja yang terpilih nantinya dapat membantu segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk kemakmuran didesa Gampong Cot Dah, imbuhnya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan prosedur yang berlaku, di karenakan sekarang lagi masa pandemik covid 19 kami juga dianjurkan untuk melaksanakan prokes covid 19 untuk melancarkan kelangsungan acara.

Acara inipun berlangsung dengan tertib dari pukul 08:30 WIB sampai selesai. Sesuai dengan peraturan pemerintah untuk melaksanakan prokes kesehatan covid 19 dan masyarakatpun melakukannya seperti yang telah dianjurkan. Dalam kelangsungan kegiatan ini pihak terkait juga memantau kelangsungan acara sampai dengan selesai.

Adapun berdasarkan pemberitahuan kegiatan dari Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H acara pemilihan kepala desa di Gampong Cot Dah selesai pada pukul 02:00 WIB. Perolehan suara sebagai berikut
No urut 1 ISMAIL memiliki 13 perolehan suara
No urut 2 MARZUKI memiliki 80 perolehan suara
No urut 3 SOFYAN S.Pd.I Memiliki 65 perolehan suara
No urut 4 AZHARI memiliki 12 perolehan suara
Jumlah Keseluruhan suara adalah 171 dan memiliki jumlah suara yang rusak 1 suara hingga jumlah keseluruhan suara yang sah adalah 170. Jadi dari perhitungan perolehan angka suara yang diperoleh MARZUKI yang duduk di no urut 2 mendapatkan suara terbanyak. Hingga akhirnya kelangsungan acara ini berjalan dengan lancar dan berjalan seperti yang kita harapkan Tutupnya Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H.(Helmi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top