PEMERINTAHAN KECAMATAN PAKENJENG ADAKAN DONOR DARAH SUKARELA

PEMERINTAHAN KECAMATAN PAKENJENG ADAKAN DONOR DARAH SUKARELA

Sosial 0 Comment 1

GARUT, Gemantara News

Penyumbang darah atau pendonor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk di simpan sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.
Terdapat dua jenis donor darah, yaitu donor darah pengganti, dan donor darah langsung.

Dalam memperingati Tahun baru Islam 1444 H. yang bertempat di Aula Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, mengadakan Donor darah secara sukarela yang di selenggarakan oleh Kepemerintahan Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Garut, dibawah tim mobil unit UDD PMI Garut Deden Kustandi, yang di laksanakan pada tanggal 30 Juli 2022. dimulai dari jam 08,:00 sampai 13:00 wib.

Sebanyak 85 orang yang mengikuti jadi pendonor, diantaranya dari tim Gemantara news sebanyak dua orang dan dari kalangan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pekenjeng Kabupaten Garut.

Dari 85 pendonor yang lolos sebagai pendonor sebanyak 44 orang, sementara Itu yang lainnya tidak lolos dikarenakan HB nya yang rendah, Hipertensi dan mempunyai riwayat penyakit medis lainnya

Dalam kegiatan ini sebanyak 44 kantong yang didapatkan dari golongan A 15 kantong, golongan B 10 kantong, golongan O 17 kantong dan dari golongan AB 2 kantong. ” ini akan sangat berarti sekali bagi yang membutuhkan dan bertambahnya pula ketersediaan stok darah di Kabupaten Garut, tak lepas acara ini berkat kerjasama dari semua elemen,” Pungkas Deden. (Hendi Heryana)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top