PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES YANG DILAKSANAKAN DI DESA MATANG BEN KECAMATAN TANAH LUAS

PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES YANG DILAKSANAKAN DI DESA MATANG BEN KECAMATAN TANAH LUAS

Politik 0 Comment 45

ACEH UTARA, Gemantara News

Pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa ( PILKADES ) di desa Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin 18/10/2021.

DAHLAN yang merupakan pejabat sementara (PJ) desa Matang Ben, kepada media Gemantara News menyatakan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan para panitia khususnya harus melampirkan sertifikat vaksin untuk dapat melakukan kegiatan ini.

Selain itu mereka juga harus melakukan rapites sehari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, guna untuk mengetahui adakah mereka bebas akan Covid-19, hal tersebut juga dianjurkan untuk antisipasi penularan Covid saat ini, ucapnya.

Saat ini kami memiliki lima mata calon diantaranya, BUDIMAN No urut (1), M
ALI Pada no urut (2), SAIFUL AMRI Pada urut (3), ANWAR Pada no urut (4) sedangkan yang terakhir yang menempati no urut ke (5) ialah M. YUNUS.

Disamping itu kegiatan ini berlangsung seperti biasanya, hanya saja kami membuat jeda waktu untuk masyarakat yang melakukan kegiatan pencoblosan, hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan mengingat saat ini sedang masa pandemi Covid-19, tambahnya Dahlan.

Menurut pantauan jurnalis Gemantara News hasil akhir kegiatan Pilkades tersebut, suara terbanyak di peroleh oleh SAIFUL AMRI yang menempati no urut (3) dengan perolehan suara 162 , BUDIMAN no urut (1) memperoleh 123 suara, M. Ali no urut (2) memperoleh 48 suara, Anwar no urut (4) memperoleh 10 suara sedangkan pada no urut ke (5) M. Yunus memperoleh 62 suara.

Seusai dari pada kegiatan tersebut, Budiman yang merupakan salah satu kandidat yang memperoleh suara 123 mengatakan, terutama saya mengucapkan selamat kepada Saiful Amri yang telah memperoleh suara terbanyak dalam sistem pemilihan demokrasi ini, kini beliau merupakan seorang pemimpin di desa kami dari itu, saya berharap agar beliau setelah dilantik nantinya akan membawa desa kami kearah yang lebih baik sembari menutup pembicaraan.( helmi )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top