PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES PADA MASA PANDEMI DI DESA PUNTI KECAMATAN MATANGKULI

PELAKSANAAN KEGIATAN PILKADES PADA MASA PANDEMI DI DESA PUNTI KECAMATAN MATANGKULI

Berita Daerah 0 Comment 35

ACEH UTARA, Gemantara News

Kegiatan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) yang dilakukan di desa Punti, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu 17/10/2021.

Maimarantika,S.ST selaku Ketua panitia mengatakan, persyaratan yang harus dilakukan sebelum kegiatan Pilkades dilakukan adalah, para panitia khususnya harus memiliki sertifikat vaksin.

Disamping itu kami para panitia juga harus melakukan rapites antigen, hal tersebut dianjurkan di sebabkan kami para panitia yang sangat berperan dalam kegiatan ini, tuturnya.

Selain dari itu saat ini kami memiliki tiga calon kandidat, di antaranya SAIFUL AMRI berada pada no urut (1), MATSYAH berada pada no urut (2) dan yang menempati posisi terakhir pada no urut (3) ialah MUHAMMAD NADIR.

Dalam pelaksanaan melakukan kegiatan pencoblosan, kami melakukan penerapan waktu jeda pada setiap undangan, guna untuk mencegah terjadinya kerumunan masa, guna untuk mencegah penularan Covid-19, ungkapnya.

Menurut pantauan jurnalis Gemantara News, disana masyarakat juga sangat memaklumi kondisi hingga terciptanya peraturan yang tak biasa, namun mereka tetap bersemangat untuk melakukan kegiatan tersebut, dikarenakan mereka ingin segera memiliki pemimpin di desa kami.

Adapun hasil akhir yang kami terima dalam kegiatan Pilkades tersebut ialah, SAIFUL AMRI pada no urut (1) memperoleh 283 suara, MATSYAH di no urut (2) memperoleh 138 suara sedangkan MUHAMMAD NADIR yang menduduki no urut (3) memperoleh 36 suara.

Dengan demikian suara terbanyak di peroleh oleh SAIFUL AMRI dengan total 283 suara, maka dari itu kami masyarakat berharap agar beliau kelak dapat membangun desa kearah yang lebih baik dan tetap amanah, tutupnya Maimarantika.( helmi )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top