PEKERJAAN PENINGKATAN JALAN RAYA BOSIH KECAMATAN CIBITUNG DIDUGA TIDAK SESUAI RAB

PEKERJAAN PENINGKATAN JALAN RAYA BOSIH KECAMATAN CIBITUNG DIDUGA TIDAK SESUAI RAB

Peristiwa 0 Comment 65

KAB. BEKASI, Gemantara News

Pelaksanaan pengecoran Jalan Raya B.Bosih dikeluhkan oleh warga, tokoh pemuda kelurahan wanasari kecamatan cibitung Imam Fauzi selaku Ketua Lsm Barisan rakyat Indonesia ( BARAK ) marcab Cibitung beserta Abdullah Basahil, ST selaku sekjen, Geram dan kecewa dengan dengan pelaksanaan pekerjaan Peningkatan jalan Raya B.Bosih yang di duga tidak sesuai RAB.

Abdulah basahil St selaku Sekjen LSM Barak marcab Kecamatan Cibitung menuturkan,Kepada Media Gemantra News Rabu(08/09/21)Tudingan didasari oleh bukti bukti yg di temukan di lokasi pelaksanaan pekerjaan pengecoran itu sendiri, di antara nya, papan nama proyek di tempel atau di paku di sebuah pohon, tidak menggunakan penopang kayu balok atau kaso, kemudian pengecoran itu sendiri tebal nya tidak merata, ada yg 30cm, ada yg 28 cm dan ada yg 25 cm, ini kan sdh menyalahi aturan dan Rab yg sudah di tetapkan oleh pihak Dinas yg tertuang dalam RAB.
Apalagi lanjut Bedul Panggilan kesehariannya Abdulah Basahil ini, jalur jalan raya B.

Bosih merupakan jalur sentral yang dilalui oleh kendaraan kendaraan besar dan berat, kalo pelaksanaan pekerjaan ini banyak yg dikurangi spesifikasi pekerjaan, yang kami khawatirkan

  1. Jalan tersebut tidak akan bertahan lama,
  2. Kontraktor pelaksana yg diberi tanggung jawab dalam pelaksanaan pengecoran ini mencari keuntungan sendiri tanpa melihat efek dari pengurangan spek itu sendiri,”Tegas Bedul

Masih kata Bedul, kami selaku pemuda wanasari kecamatan cibitung berharap kepada pj bupati bekasi dan para Dinas terkait agar memeriksa hasil pekerjaan yg di lakukan oleh para kontraktor yang di duga melakukan Pengerjaannya tidak sesuai RAB.

Agar dalam pelaksanaan pembangunan baik itu pengecoran atau pekerjaan lain nya harap betul betul dikerjakan sesuai spesifikasi yang ditentukan, hal ini bukan hanya di wilayah wanasari aja, tpi umumnya sekabupaten bekasi, dan khususnya wanasari yg merupakan penduduk terpadat di kabupaten bekasi”. Pungkasnya (Mat)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top