PEDULI UMAT, GEMANTARA EKBANG ACEH UTARA BERSAMA WPU ANTARKAN ANAK TERLANTAR KE DAYAH

PEDULI UMAT, GEMANTARA EKBANG ACEH UTARA BERSAMA WPU ANTARKAN ANAK TERLANTAR KE DAYAH

Sosial 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News

Ormas Gemantara Aceh Utara bersama Wanita Peduli Umat (WPU) menjemput adek M. Yusuf yang dikabarkan terlantar di pinggir laut Keude Bungkah Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara untuk diantarkan ke Dayah pada Selasa, (28/12/2021).

Diketahui, M. Yusuf (10 Thn) tinggal di sebuah balai nelayan di pinggir laut Keude Bungkah, Ayah M. Yusuf merupakan seorang nelayan yang sudah berpisah dengan istrinya. Karena tidak punya rumah mereka terpaksa tinggal di Balai Nelayan Desa tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Gemantara Aceh utara Iskandar, S.Kom., M.S.M merasa sangat tersentuh hati saat mendengar keadaan M. Yusuf bersama ayahnya yang terpaksa bertahan hidup di sebuah balai nelayan dipinggir laut.

“keadaan adek M. Yusuf bersama ayahnya yang terpaksa bertahan hidup di sebuah balai nelayan dipinggir laut sangat menyentuh hati kita semua, ditambah lagi M. Yusuf juga dikabarkan sudah putus Sekolah dan Pendidikan Agama,” Kata nya.

“Kami Ormas Gemantara Aceh Utara sepakat dengan Wanita Peduli Umat (WPU) beserta rakan-rakan Pegiat Sosial untuk mengambil adek M. Yusuf untuk kita antarkan ke Dayah Rauzhatul Huda di Kec. Tanah Luas supaya bisa mendapatkan Ilmu Agama dan bisa bersekolah kembali,” Ungkap Iskandar.

Sementara itu, Cut Rahmi yang mewakili BMU dan WPU yang juga ikut menjemput Adek M. Yusuf saat tiba di pinggir laut, menangis mendengar cerita masyarakat setempat tentang keluarga Adek M.Yusuf.

“Kita harus selamatkan generasi Aceh jangan biarkan dia menderita seperti ini, kita akan berdosa kalau kita biarkan seperti ini,” Ungkap kak cut.

“Bayangkan, kalau 10 tahun kedepan apa yang akan terjadi untuk anak kita ini M. Yusuf Tanpa pendidikan,” Tambahnya dengan raut wajah sedih.

Saat tiba di Dayah, Adek M.Yusuf sangat gembira disambut oleh teman-temanya yang hari ini sudah 63 orang yang hampir sama nasibnya dengan dia. (Saifullah/Korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top