PEDULI SESAMA, PEMUDA BATAK BERSATU (PBB) DPC PURWAKARTA ADAKAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH TEMA “PEMUDA BATAK BERSATU UNTUK KEMANUSIAAN”

PEDULI SESAMA, PEMUDA BATAK BERSATU (PBB) DPC PURWAKARTA ADAKAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH TEMA “PEMUDA BATAK BERSATU UNTUK KEMANUSIAAN”

Serba-serbi 0 Comment 64

PURWAKARTA, Gemantara News

Masa pandemik covid-19 ketersediaan stok darah yang semakin menipis untuk mengantisipasi hal itu, Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Purwakarta beserta DPAC di beberapa kecamatan Purwakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta mengadakan bakti sosial donor darah.

Program kerja kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Organisasi Pemuda Batak Bersatu) DPC, DPAC Purwakarta bekerjasama dengan PMI, Selasa (1/6/2021) mulai pukul 08.00 Wib bertempat Kantor Sekertariat PBB DPC Purwakarta Ruko Puri Pakuan Jl.Raya Sadang-Subang Kel.Ciseureuh Purwakarta berjalan dengan baik sesuai yang diharapakan serta tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Antusiasme dan semangat yang tinggi Rekan juang dengan slogan “satu rasa, satu jiwa” bukan hanya slogan belaka. dalam kegiatan tersebut berhasil menghimpun 56 Kantong Darah dengan keadaan baik.

Ketua PBB DPC Purwakarta, Maripa Sitorus,SE melalui Kadiv. Hukum Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Purwakarta Dr.Drs. R Siagian, S.Si,SH,MH,MM, dalam keteranganya disela sela kekiatan menjelaskan, gagasan ini timbul dari inisiatif bersama dan dirembukan melalui KSB organisasi Pemuda Batak Bersatu pimpinan cabang Kabupaten Purwakarta.

Sehubungan meningkatnya permintaan kebutuhan darah umumnya masyarakat Purwakarta dan khususnya masyarakat batak yang ada di Purwakarta “harapan saya setetes darah kita sumbangkan saat ini, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan” jelasnya.

Diakhir kegiatan, Kepala unit Donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta Dr.Fatah Hidayat ketika di minta komentarnya mengucapkan trimakasih banyak dapat melakukan kegiatan Donor darah ini dimana pada pandemik ini hampir tidak ada. Dengan adanya aksi sosial dari Pemuda Batak Bersatu ini, sangat membantu sekali ketersediaan darah kita di unit Donor darah PMI Purwakarta”mudah mudahan kegiatan ini bisa berlanjut tiga bulan sekali” jelasnya. (robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top