Pasukan Elite Kopaska TNI AL Gelar Latihan Serangan Pantai dan Penguasaan Runway

Pasukan Elite Kopaska TNI AL Gelar Latihan Serangan Pantai dan Penguasaan Runway

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Pasukan Elite TNI AL Komando Pasukan Katak (Kopaska) memiliki kemampuan tempur dengan media dari udara, laut dan bawah permukaan. Untuk mengaplikasikan kemampuan infiltrasi dan exfilrasi melalui jalur laut tersebut prajurit Kopaska menggelar latihan serangan pantai dan penguasaan runway yang dilaksanakan di Pulau Bunyu Tarakan Kalimantan Utara, Senin (25/07).

Latihan ini dipimpin langsung Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudho Kristianto sebagai Dansatgas dengan mengerahkan prajurit terbaik dan pilihan guna mendukung tugas-tugas latihan operasi yakni menurunkan infiltrasi lewat udara dengan terjun tempur serta infiltrasi untuk penghancuran sasaran (rintangan pantai) dengan mengunakan demolisi, selain itu dalam latihan tersebut tim Kopaska melaksanakan penyisiran guna menguasai wilayah bandara Pulau Bunyu.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, menyampaikan untuk meningkatkan naluri tempur, prajurit Kopaska Koarmada II harus selalu berlatih secara serius dan terprogram dan siap diturunkan untuk melakukan antisipasi maupun langkah strategis lainnya di seluruh wilayah NKRI yang menggangu kedaulatan dari laut maupun didarat.

Latihan ini selaras dengan pelaksanaan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam hal pembangunan SDM TNI AL dan pembangunan sistem pembinaan kekuatan, kesiapan operasional.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top