PASTIKAN KEAMANAN, FORKOPIMDA PURWAKARTA KUNJUNGI DAN PANTAU SITUASI KEAMANAN IBADAH MALAM NATAL KE SEJUMLAH GEREJA

PASTIKAN KEAMANAN, FORKOPIMDA PURWAKARTA KUNJUNGI DAN PANTAU SITUASI KEAMANAN IBADAH MALAM NATAL KE SEJUMLAH GEREJA

Kegiatan 0 Comment 1

PURWAKARTA, Gemantara News

Sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Purwakarta berkoordinasi dengan jajaran aparat keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri melakukan kunjungan sekaligus pemantauan situasi Ibadah Malam Natal ke sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta jumat petang (24/12/2021)

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela-sela monitoring sejumlah Gereja bersama Tim Satgas Covid-19, sebagai  bentuk dari kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin-2021 dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat dalam perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bupati Purwakarta bersama Forkopimda nampak berkeliling memantau pelaksanaan natal di gereja-gereja, untuk memastikan pengkondisian yang sudah dilakukan oleh Aparat

Adapun gereja-gereja yang dimonitoring adalah Gereja Yos Sudarso, Gereja Kristus, Gereja Pasundan, Gereja HKBP, dan Gereja Santa Maria di Kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta.

“Dalam monitoring ini semua gereja yang menyelenggarakan Natal secara tatap muka sudah mengikuti aturan protokol kesehatan dengan baik sehingga umat Kristiani dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ujar Ambu Anne.

Ia berharap kegiatan monitoring ini dapat  memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat dalam melaksanakan ibadah pada Hari Raya Natal dan kondusif hingga perayaan Tahun Baru 2022.

“Saya bersama jajaran Forkompinda serta jajaran OPD terkait memantau pelaksanaan malam Misa untuk perayaan hari Natal di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, situasi perayaan berjalan kondusif dan yang terpenting adalah seluruh panitia menerapkan protokol kesehatannya dengan sangat baik.

“Tadi kita sudah pantau dan sudah lihat, tentu saja kita atas nama Pemerintah Daerah bersama jajaran Forkompinda, yang pertama mengucapkan selamat Hari Raya Natal, yang kedua ucapan terimakasih dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan-kegiatan selama perayaan Natal di Kabupaten Purwakarta,” demikian Ambu Anne.

“Mari kita bersama-sama menjaga toleransi dan saling menghormati. Apalagi kondusifitas beragama sudah terjaga dengan baik sejak lama di Purwakarta,” ujarnya. (robin/biro pwk)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top