PAPAN NAMA PROYEK PAPING DI WILAYAH DESA CLURING TIDAK TERPASANG KABUPATEN BANYUWANGI DAN   DIDUGA KURANG MAKSIMAL

PAPAN NAMA PROYEK PAPING DI WILAYAH DESA CLURING TIDAK TERPASANG KABUPATEN BANYUWANGI DAN DIDUGA KURANG MAKSIMAL

Berita Daerah 0 Comment 46

BANYUWANGI, Gemantara News

Hasil pemantauan dan investigasi beberapa Media Online dan beberapa warga terkait pekerjaan proyek Jalan Paving Block di desa Cluring kecamatan Cluring, diduga menggunakan material yang kurang berkualitas.
“Pasalnya, dari hasil pekerjaan tersebut, diduga pekerjaan asal asalan.Terbukti untuk kancingan saja yang seharusnya pasir halus , ini yang disebarkan pasir kasar sekali. Dan kepala mengatakan karena pesen pasir halus sangat susah pak kepada awak media. Bahkan seorang pengawas dari Cv tersebut bilang bahwa sudah pesen pasir halus ,tapi dari pihak tambang pasir kita dikirimi pasir kasar…, ya itu yang kamir kerjakan tutur sang pengawas yaitu saudara Edy.
“Begitupun pada pekerjaan casting cor di tempat tidak sesuai dengan persyaratan K 350 untuk mutu casting yang di persyaratkan posisi casting yang tidak tertanam sedalam 15 cm,” ungkap seorang warga sekitar yg mewanti wanti tidak boleh disebutkan namanya. Sabtu(05/06/2021)
“Masih kata warga, menurutnya yang sudah turun ke lapangan, posisi casting yang tertanam 15 cm untuk menahan pergeseran tanah ketika ada peningkatan beban roda pada lintasan itu lebar…. sehingga kalau tidak di cor dan hanya diuruk , akan membuat paping bergeser karena tidak ada bantuan menahan beban.

Ketika dikonfirmasi pengawas dari CV Oriendo yaitu saudara Edy mengatakan ya nanti akan ngmg ke pekerja kalau suruh pasang papan nama ,sedangkan konfirmasi aitem yg lain tidak dijawab.
“Begitu juga pengawas dari dinas terkait ketika dikonfirmasi juga sama jawabannya dengan pengawas dari Cv tersebut.
“Diwaktu yg sama pak Djatmiko kabid dikonfirmasi lewat aplikasi whatsaapnya masih belum menjawab.
“Salah satu warga Cluring yang jg anggota LSM mengatakan ,kalau semua proyek yang ada di wilayah kabupaten Banyuwangi seperti ini dalam mengerjakan proyek pembangunan, saya jamin kwualitas maupun kwantitas tidak akan terpenuhi alias tidak akan tahan lama, dan akan cepat rusak jelentreh Anto anggota LSM tersebut. (Puji)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top