Panglima TNI Ungkap Ratusan Personelnya Telah Ditarik dari Satgas Madago Raya

Panglima TNI Ungkap Ratusan Personelnya Telah Ditarik dari Satgas Madago Raya

TNI / Polri 0 Comment 24

SULTENG, Gemantara News

Situasi keamanan terkait tindak pidana terorisme di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kabupaten Poso, dinilai sudah semakin kondusif. Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada jurnalis di Palu, usai melakukan kunjungannya ke Kabupaten Poso.

Andika mengatakan membaiknya situasi keamanan di Poso ditandai dengan ditariknya ratusan personel TNI yang dilibatkan dalam operasi Satgas Madago Raya.

“Tadinya masih berjumlah 267 personil TNI, awal April lalu. Sudah diturunkan menjadi 100 personil dari kami. Kita hanya melibatkan dari satuan di Sulteng saja. Jadi relatif sudah semakin bagus, ” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Jumat (13/5/2022).

Dia pun berharap kondisi keamanan di Palu ke depan akan lebih bagus lagi. Dengan begitu tidak diperlukan lagi Satgas Madago Raya.
Menurutnya Satgas Madago Raya dapat segera berakhir masa tugasnya jika situasi kemanan sudah kembali kondusif. Seperti diketahui saat ini masih tersisa dua teroris yang ada di daftar pencarian orang (DPO)

Panglima TNI Terkait Penanganan Kasus Terorisme di Sulteng
Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja di Kota Palu dan juga Kabupaten Poso selama dua hari. Tiba di Palu, Kamis (11/5/2022), Panglima Andika Perkasa bersama Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, dan pejabat penting lainnya menggelar pertemuan terbatas.( kmps/red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top