Panglima TNI menerima kunjungan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI)

Panglima TNI menerima kunjungan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI)

TNI / Polri 0 Comment 1


JAKARTA, Gemantara News


Laksamana Madya TNI Aan Kurnia. Kunjungan Kepala Bakamla RI adalah untuk menjelaskan terkait PP Nomor 13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Keamanan, Keselamatan, dan Penegakan Hukum di Wilayah Perairan Indonesia dan Wilayah Yurisdiksi Indonesia.

Melalui Peraturan Pemerintah yang mengatur tentang penyelenggaraan keamanan laut di Indonesia, Bakamla kemudian akan bekerja secara bersama dan menjadi koordinator keamanan wilayah laut Indonesia.

Bakamla RI melalui PP Nomor 13 Tahun 2022 juga membentuk sistem informasi terintegrasi yang dapat memuat berbagai informasi kemaritiman dan berguna untuk seluruh lebaga kementerian terkait termasuk TNI. Dengan sistem ini diharapkan akan memberi kemudahan akses informasi namun juga tidak mengambil ranah yang sudah dimiliki TNI Angkatan Laut.

Jenderal TNI Andika Perkasa sangat mendukung semua kemajuan yang dilakukan Bakamla RI dalam upaya memberikan keamanan di wilayah laut Indonesia. TNI juga siap mendukung dengan bekerja secara bersama dan terintegrasi dalam meningkatkan keamanan laut Indonesia.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top