Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan PLBN Sota

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan PLBN Sota

Pemerintahan 0 Comment 9

JAKARTA, Gemantara News

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. hadir mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Marauke, Papua, Minggu (3/10/2021).

PLBN Sota merupakan pos perbatasan antara Indonesia dengan negara Papua New Guinea. PLBN Sota adalah pos ke dua yang di bangun di tanah Papua setelah PLBN Skow di Jayapura

PLBN Sota dibangun menggunakan konsep terintegrasi dan juga memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya bangunan komersial, fasilitas umum, mess pegawai, tempat ibadah, pasar dan lain sebagainya.

Dengan dibangunnya PLBN Sota diharapkan memberikan kenyamanan bagi para pelintas batas yang akan melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua New Guinea.
Dan juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberikan rasa bangga bagi warga negara Indonesia yang ada di perbatasan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian dan Ketua DPR RI Puan Maharani.( puspen TNI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top