Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Dari DPN Gercin Indonesia

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

ertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta (DPN GERCIN) Indonesia bersama rombongan, Rabu (27/4/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Hendrik Yance Udam selaku Ketua DPN GERCIN Indonesia mengatakan bahwa kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Pangdam sekaligus dengan para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kami juga ingin meminta bantuan serta dukungan dari Bapak Pangdam terkait dengan diadakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Gerakan Cinta Indonesia Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2022 mendatang di Kota Jayapura,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan Rakenas akan dihadiri perwakilan dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Se-Indonesia serta perwakilan luar negeri yang akan mengusung tema “Memperkokoh keutuhan NKRI menuju Indonesia emas 2045″ ,” tambahnya.

Selanjutnya Hendrik Yance Udam meminta saran serta masukan dari Pangdam untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Berkenaan hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua DPN GERCIN Indonesia bersama rombongan ke Makodam XVII/Cenderawasih.

“Saya mengapresisi kunjungan ini, dan semaksimal mungkin membantu serta mendukung kegiatan Rakernas,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Apalagi tujuan kegiatan tersebut sangat bagus dan baik untuk perkembangan, kesejahteraan dan meningkatkan SDM yang ada di Papua,” tambah Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Diakhir audensi tersebut Pangdam berpesan kepada Ketua DPN GERCIN untuk senantiasa meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terpecah-belah dan yang paling penting jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung-jawab yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan yang ada di Papua ini, jangan mudah terprovokasi, terhasut serta terpengaruh oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top