PABRIK PENGOLAHAN DAGING PT. DUNIA DAGING FOOD INDUSTRIES (DDFI) LUDES DILALAP SIJAGO MERAH

PABRIK PENGOLAHAN DAGING PT. DUNIA DAGING FOOD INDUSTRIES (DDFI) LUDES DILALAP SIJAGO MERAH

Peristiwa 0 Comment 75

PURWAKARTA, Gemantara News

Kebakaran hebat terjadi di PT. Dunia Daging Food Indonesia (DDFI) yang berlokasi di Jln. Raya Sadang-Subang Kp. Cikananga Desa Cikumpai Kecamatan Campaka Purwakarta selasa (22/6/2021) sekitar Pukul 7.45 wib.

Asap hitam membubung tinggi menghanguskan keseluruhan bangunan bagian produksi se luas 6000 M2 tersebut, dan menjadi tontonan warga tidak jauh dari lokasi pabrik.

Menurut salah seorang warga setempat ketika dikonfirmasi tidak mengetahui dengan jelas kejadianya dan penyebab kebakaran pabrik tersebut “tiba tiba asap sudah terlihat membubung”ujar warga.

Windarto, selaku supervisor produksi di pabrik yang berdiri tahun 2015 dan mulai produksi 2016 tersebut menjelaskan, api berasal dari mesin Payer yang berfungsi untuk penggorengan Nugget, ketika mesin di hidupkan ada suara meleduk dan mengeluarkan api.

“Pada saat saya datang ada laporan kejadian kebakaran kita masuk semua sambil mengambil (Apar) dan saat itu api sempat padam dan seketika api terlihat menyala lagi (Apar) telah habis, kita keluar, lalu bagian mekanik mengecek ke atas dugaan sementara diduga api bersumber dari alat pengolahan atau alat pemasak Nugget” ujarnya.

Kapolsek Campaka AKP. Dharmaji ketika diminta komentarnya di tempat kejadian menjelaskan, “api diketahui Pukul 7.45 wib ada beberapa karyawan melihat ada kobaran api, setelah diketahui adanya api, mereka berusaha memadamkanya
tapi api merambat cukup besar, akhirnya membakar gudang produksi.

“Terimakasih kepada pemadam kebakaran yang telah bersusah payah, sehingga upaya 2 jam api bisa dipadamkan mengenai kerugian masih dalam penyelidikan dan tidak ada korban dalam kejadian ini” ungkapnya. (robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top