ORMAS GEMANTARA MOTIVASI JIWA SOSIAL SISWA MAN 2 ACEH UTARA

ORMAS GEMANTARA MOTIVASI JIWA SOSIAL SISWA MAN 2 ACEH UTARA

Pendidikan 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News

Ormas Gemantara Aceh Utara memberikan Motivasi kepada Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara. Lhoksukon, 19 Juli 2022.

Iskandar. S.Kom.,M.S.M selaku ketua Gemantara Aceh Utara dalam kesempatan Pengenalan Madrasah bagi siswa baru ia meyampaikan materi tentang Motivasi Berjiwa Sosial dalam hidup di Madrasah dan dalam Bermasyarakat atau sifat gotoroyong.

Masyarakat Aceh masa dulu hidupnya penuh rasa kebersama dan saling tolong menolong satu sama lainya.

Gotong royong sendiri menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia. Ciri tersebut tertuang dalam pancasila yaitu sila ke 3 yang berbunyi persatuan Indonesia. Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat

Tapih hari ini kita lihat dalam kehidupan bermasyarakat dan dalam dunia pendidikan rasa sosial dan sifat gotoroyong hampir punah.

Kami mengajak kepada genarasi muda untuk saling peduli sesama dan menjadi motor pengerak perubahan untuk kemajuan Aceh dan khususnya Aceh Utara.

Kepala MAN 2 Aceh Utara Faisal S.Ag., M.Pd menyampakan Senin 18 Juli 2022 merupakan hari pertama memasuki kegiatan sekolah setelah libur panjang semester genap dan juga Hari Raya Idul Adha.

Mereka tampak begitu antusias dan gembira, begitu juga dengan siswa/i baru kelas X MAN 2 Aceh Utara.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun pelajaran 2022/2023 minat siswa baru yang masuk ke MAN 2 Aceh utara meningkat sekitar 20%, yang berasal dari berbagai sekolah SMP dan MTs yang ada di Aceh Utara.

Memang MAN 2 Aceh Utara terus membenah diri untuk menjadi madrasah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi pendidikan maupun kegiatan intra dan extranya. Kini di MAN 2 Aceh Utara memiliki beberapa program unggulan untuk menunjang keaktifan bagi siswa/ii yang menimba ilmu di MAN imi diantaranya yaitu Tahfidzul Qur’an, seni, teknisi komputer, dan pemantapan ilmu agama (Fiqih, Hadits, dan SKI)

Juga bekerjasama dengan dua Dayah yang ada di sekitar lingkungan Madrasah hal ini kami lakukan agar siswa/i tidak hanya sekedar menimba ilmu dunia, akan tetapi juga ilmu akhirat.

Dan bagi siswa/i yang mondok di Dayah kami berikan fasilitas khusus, begitu juga dengan siswa/i yang Hafidz Qur’an.

Siswa./i MAN 2 Aceh Utara juga terdapat beberapa beasiswa diantaranya beasiswa prestasi, beasiswa PIP, beasiswa yatim/piatu.

Harapan kami ke depannya semoga masyarakat Aceh Utara tidak meragukan lagi untuk memasukkan putra/putri nya melanjutkan pendidikan di MAN 2 Aceh Utara, karena MAN 2 Aceh Utara tidak kalah hebat dengan sekolah-sekolah sederajat lainnya. (Saiful)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top