ORMAS GEMANTARA BANTU EVAKUASI ANAK DAYAH RAUDAHTUL HUDA ACEH UTARA

ORMAS GEMANTARA BANTU EVAKUASI ANAK DAYAH RAUDAHTUL HUDA ACEH UTARA

Berita Daerah 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News.

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara sejak Sabtu (01/01/2021) yang lalu menyebabkan 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara direndam Banjir.

Ormas Gemantara Aceh menerjunkan beberapa personil Gemantara Reaksi Cepat untuk membantu Penanggulangan Bencana di Aceh Utara.

Salah satu titik lokasi banjir yaitu Dayah Raudhatul Huda yang berada di Desa Matang Cibrek Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Gemantara Ekda Aceh langsung menerjunkan Personil Gemantara Reaksi Cepat melalui Kabag Gemantara Reaksi Cepat Aris Munandar untuk mengevakuasikan Santri Dayah tersebut.

Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazaruddin dalam keterangan nya mengatakan, “Alhamdulillah tadi kita mengevakuasi para Santri Dayah Raudahtul Huda yang kemarin baru di resmikan,” katanya pada Senin malam (03/01/2021).

“Begitu kita mendapatkan informasi Dayah Raudahtul Huda sudah tergenang banjir, saya berkoordinasi dengan Ketua Gemantara Ekbang Aceh Utara serta menerjunkan Personil Gemantara Reaksi Cepat melalui Kabag Gemantara Reaksi Cepat Aris Munandar, kemudian Gemantara Reaksi Cepat bersama dengan Gemantara Ekbang Aceh Utara sama-sama turun ke lokasi untuk mengevakuasi para Santri Dayah,” Terang nya.

“Para Santri Dayah kita Evakuasi ke Posko Kantor Bupati Aceh Utara mengingat Lokasi terdekat adalah Kantor Bupati,” tambah nya.

Lanjut nya, Dalam giat evakuasi tersebut kita juga di bantu oleh Personil Kipan B Yonko 469 Paskhas yang menurunkan 1 Dumtruck, selain itu juga kita di bantu oleh BMKG Aceh Utara serta Satpol PP Aceh Utara.

“Kita berharap agar air secepat nya turun sehingga banjir segera surut.” Pungkas nya. (Korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top