OPERASI YUSTISI, PENERTIBAN PENGGUNAAN MASKER PADA PENGGUNA MODA TRANSPORTASI

OPERASI YUSTISI, PENERTIBAN PENGGUNAAN MASKER PADA PENGGUNA MODA TRANSPORTASI

Peristiwa 0 Comment 106

JAKARTA, Gemantara News

Tim Gugus Tugas Covid-19 Wilayah Jakarta Timur khususnya Kelurahan Balekambang Kramat Jati dengan melibatkan jajaran tugas PLT Lurah Sigalingging, POL.PP Jamaludin, Syukur Wahyono Polsek Kramat Jati, Wagy Kodim 0505 Jakarta Timur Koramil Kramat Jati, serta koordinator keamanan lingkungan dibantu oleh para ketua RT03/04/06 dan Kader PKK/Dawis RW05 mengadakan Operasi Yustisi Masker atau Penertiban Masker pada Pengguna Moda Transportasi secara maasif dan juga humanis, adapun kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari

Adapun kegiatan diadakan di tiga titik antara lain di pertigaan Jl.Al Hidayah selama 3 hari mulai Jumat pukul 08.00 (02/07/2021) sampai selesai. untuk kegiatan hari sabtu (3/07/2021) mulai pukul 08.00 sampai selesai, bertempat Jl. Jembatan 1
Sedangkan untuk hari minggu (04/07/2021) bertempat di Bale Kambang pertigaan Jl. Balai Rakyat sampai selesai

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat kepatuhan dalam penggunaan masker (yang termasuk dalam protokol kesehatan) penegakan sanksi pelanggaran melalui Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021, Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Corona Virus Disease.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari kedepan dan pada kegiatan awal terdapat 5 pelanggaran di wilayah RT03/04/06 RW05. Pelanggar yang tidak menggunakan masker saat mengendarai motor ataupun mobil langsung didata dan dicatat dalam Berita Acara Pemeriksaan serta diberikan sanksi sosial menyapu dijalan.

“Iya jadi hari ini kita mulai memberlakukan sanksi terhadap pelanggaran bagi yang tidak memakai masker, akan tetapi sambil masih mengedukasi masyarakat lah” imbuh Ketua RW bapak Slamet Mukhidin.

Setelah kami konfirmasi juga kepada PLT Lurah Balekambang yang memang ikut didalam penertiban tersebut menyampaikan bahwa “Memang akhir-akhir ini masyarakat yang terpapar Covid-19 bertambah dan sebagian masyarakat Isolasi mandiri dan ada juga yang masih dirawat namun angka tersebut tidak signifikan kenaikannya” imbuh PLT Lurah Balekambang bapak Sigalingging sambil menunjukkan data-data lewat telepon genggamnya.

Iya melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat Jakarta Timur khususnya Kelurahan Balekambang agar menyadari kegunan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas (5M) untuk mencegah penyebaran sekaligus memutuskan mata rantai Virus Covid-19 yang semakin hari semakin mengkuatirkan ucapnya”

Semoga dengan diadakan giat ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker pada saat diluar rumah. Mari lindungi diri kita dan keluarga di rumah, dengan menggunakan masker karena Virus Covid-19 masih ada disekitar kita. (Abdul/biro jakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top