MONITORING DAN EVALUASI ( MONEV ) PROGRAM KEWIRAUSAHAAN OLEH DIREKTORAT JENDERAL KURSUS DAN PELATIHAN PADA LKP HIDAYATUSSAADAH ACEH DI KABUPATEN BIREUEN

MONITORING DAN EVALUASI ( MONEV ) PROGRAM KEWIRAUSAHAAN OLEH DIREKTORAT JENDERAL KURSUS DAN PELATIHAN PADA LKP HIDAYATUSSAADAH ACEH DI KABUPATEN BIREUEN

Ekonomi 0 Comment 82

BIREUEN, Gemantara News

Demi membangun pengusaha muda yang berkarakter dan berkompeten di Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Hidayatussaadah Aceh mengisi konsioner yang di berikan oleh Tim Monev/evaluasi yang diikuti sebanyak 20 orang peserta didik.

Diketahui, dalam pelaksanaan evaluasi PKW tersebut, pihak LKP Hidayatussaadah Aceh sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pimpinan LKP Hidayatussaadah Aceh Ti Asni juga di dampingi oleh Ketua Yayasan mengatakan, program ini dilaksanakan LKP Hidayatussaadah Aceh diakhir pembelajaran sebagai evaluasi keterampilan kewirausahaan yang sudah diberikan kepada peserta didik.

“Kami ingin melihat hasil kompetensi mereka sejauh mana agar saat terjun ke masyarakat menghasilkan sesuatu yang diandalkan untuk keluarganya,” ujar Tgk Mawardi, S.Pd.I., MM selaku ketua Yayasan dalam keterangan yang diterima, Sabtu (11/10/2021).

Dalam perekrutannya, Ti Asni mengaku pihak sekolah telah melakukan prosedur yang benar.

“Semoga mereka (peserta didik) nantinya bisa menjadi enterpreneur yang handal di kemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Pak Cakra Hendra Jaya selaku Tim Monev dan Evaluasi Pengembangan PKW Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbudristek memonitor kegiatan tersebut yang di dampingi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen

Bapak Cakra Hendra Jaya mengatakan pemerintah memberikan bantuan (banper) dengan harapan lembaga lainnya berkompetisi melaksanakan program-program sebaik mungkin.

“Saya berharap LKP ini terus meningkatkan kompetensinya dalam berkiprah untuk membantu masyarakat Kabupaten Bireuen yang butuh akan keterampilan, apalagi seperti LKP Hidayatussaadah Aceh salah satunya LKP di pedalaman jauh dari kota bisa di katakan desa ter isolir daerah 3T yang amat perdalaman pungkasnya. Tutup (Safwandi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top