MILAD KE-2 PERUMDAM TIRTA DARMA AYU, BUPATI NINA LAUNCHING PROGRAM DEBAS

MILAD KE-2 PERUMDAM TIRTA DARMA AYU, BUPATI NINA LAUNCHING PROGRAM DEBAS

Pemerintahan Daerah 0 Comment 2

INDRAMAYU, Gemantara News.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri Milad ke-2 Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu sekaligus melaunching Program Dermayu Banyu Sehat (DEBAS). Acara ini berlangsung di Kantor Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu, Kamis (23/12/21).

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu mengatakan, bertambahnya usia Perumdam Tirta Darma Ayu ke depannya harus mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai pelanggan untuk ketersediaan air bersih disegala kebutuhan setiap harinya.

“Saya sebagai kuasa pemilik modal, semoga Perumdam Tirta Darma Ayu semakin maju dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Milad ke-2 Perumdam Tirta Darma Ayu yang dipimpin oleh direktur utama yang baru perlu dijadikan momentum sebagai pembuktian diri guna menyukseskan visi dan misi perusahaan.

Termasuk pembenahan internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan Perumdam Tirta Darma Ayu kepada masyarakat, termasuk tidak adanya korupsi bahkan jual beli jabatan.

Menurut orang nomor satu Indramayu itu, sebagai perusahaan umum daerah keberadaan Perumdam Tirta Darma Ayu mempunyai peran ganda seperti sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat. Namun, di sisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Indramayu.

“Kedua hal itu harus tetap berjalan dan beriringan serta seimbang agar peran Perumdam Tirta Darma Ayu semakin maksimal untuk siap melayani masyarakat dan berkontribusi untuk pendapatan daerah,” paparnya.

Ia menambahkan, terkait program DEBAS dirinya sangat mengapresiasi adanya program ini sebagai terobosan baru dalam memberikan pelayanan semakin prima sekaligus upaya perbaikan kualitas air minum konsumsi untuk masyarakat.

Sementara itu Direktur Umum Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan menjelaskan, program “Debas” (Dermayu Banyu Sehat) merupakan peningkatan pelayanan air bersih yang ada di masyarakat sekaligus sebagai optimalisasi pelayanan terhadap 4 kecamatan yang belum terlayani.

“Program Debas ini sebagai terobosan untuk meningkatkan layanan air bersih konsumsi dan menjawab semua aduan dari masyarakat. Kemudian cakupan layanan di 31 kecamatan kita layani dan harus bisa diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya sehingga saya ingin minta semangat dari pada teman-teman semuanya,” pintanya.

Ady menjelaskan, upaya digitalisasi menjadi langkah serius Perumdam Tirta Darma Ayu untuk kembali menjawab aduan baik dari masyarakat langsung maupun dari media sosial, sehingga diharapkan dengan langkah digitalisasi segala pengaduan pelanggan bisa terlayani secara real time.

Kemudian, tambahnya tata kelola Perumdam Tirta Darma Ayu yang good governance dengan perubahan aturan ini maka sesuai semua penempatan karyawan adalah the right man in the right job.

“Jadi siapa-siapa yang benar bekerja itu yang akan kita bayar dan kita akan melakukan seleksi dan rekrutmen secara transparan dan terbuka untuk masyarakat Indramayu,” terangnya.

Ady meminta, jajarannya untuk meningkatkan kualitas kerja yang baik kepada masyarakat, demi suksesnya program perusahaan daerah, serta demi nama baik Kabupaten Indramayu di mata masyarakat.

“Saya minta untuk terus bekerja sama terus melakukan evaluasi meningkatkan kinerja mendukung program-program yang telah ditetapkan untuk kemajuan Perumdam Tirta Darma Ayu dan Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ujarnya. (Diskominfo Indramayu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top