MENINGKATKAN SINERGITAS ORGANISASI KEMASYARAKATAN DENGAN PEMERINTAH KAB. BANDUNG

MENINGKATKAN SINERGITAS ORGANISASI KEMASYARAKATAN DENGAN PEMERINTAH KAB. BANDUNG

Serba-serbi 0 Comment 122

KAB. BANDUNG. Gemantara News

Soreang 25 februari 2021, acara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik ( kesbangpol ) kab. Bandung itu berlangsung di Grand sunshine resort & convention, jl. raya Soreang km. 17 no. 6 Pamekaran Soreang kab.Bandung.

Acara diselenggarakan tiga ( 3 ) hari berturut – turut, dari mulai hari selasa tgl 23 Feb 2021 sampai tgl 25 feb 2021, setiap harinya dihadiri kurang lebih seratus perwakilan Ormas & Lsm kab. Bandung, yang hadir sesuai dengan undangan dari Kesbangpol, ungkap Kasubid pembinaan Ormas bapak Een yang familiar biasa disapa Uwa.

Sementara itu kepala badan Kesbangpol kab.Bandung H.Iman Irianto S.Sos.M.A.P selaku pembina utama muda, mengatakan sebagai dasar kegiatan tersebut mengacu pada undang-undang nomor 17 tahun 2013 mengenai Organisasi Kemasyarakatan, peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2015 dan peraturan mentri dalam negri nomor 56 tahun 2017 tentang pengawasan organisasi kemasyarakatan di lingkungan kementrian dalam negri dan pemerintahan daerah.

H. Iman Irianto pun menambahkan, kita mau menghadapi hajat besar yaitu Pilkada serentak seluruh Indonesia, Kab Bandung termasuk di dalamnya. Saya mengapresiasikan kepada Ormas dan Lsm yang ada di Kab.Bandung karena kalian semua dapat menciptakan kondusifitas.
Saya berharap kita bisa saling bekerja sama agar Pilkada berlangsung aman,damai,lancar dan sukses. Ormas dan Lsm diharapkan dapat menyatukan, serta mampu mengonsolidasikan forum Ormas dan Lsm sebagai bagian dari gerakan pembangunan daerah khususnya di kab Bandung.

“Saya berharap semua Ormas dan Lsm sudah paham mengenai AD/ART nya, sebagai sarana antara pemerintah dan Ormas/Lsm dalam berinteraksi serta berkomunikasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas kemitraan dengan pemerintah dalam pembangunan daerah” ungkapnya. (YUDI)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top