MEMPERINGATI HARI  KESAKTIAN PANCCASILA

MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCCASILA

Berita Daerah 0 Comment 25

KAB. BANDUNG. Gemantara News

Segenap pemerintahan desa ( pemdes ) Desa Jagabaya, kecamatan cimaung kab. Bandung ikut memperingati hari kesaktian pancasila.
Dalam rangka dukungan hari kesaktian pancasila, serta mengenang pahlawan – pahlawan yang telah gugur sebagai upaya melindungi pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju indonesia tangguh dan maju.

Hari kesaktian pancasila diperingati setiap 1 Oktober, hari kesaktian pancasila 2021 jatuh pada hari jumat ( 1 Oktober 2021 ).
Penetapan 1 Oktober sebagai hari kesaktian pancasila dilakukan berdasarkan SK Nomor 153 tahun 1967 yang diterbitkan presiden Soeharto pada tanggal 27 september 1967.

” untuk mengingatkan dan menyadarkan kembali makna serta semangat pancasila yang semakin berkurang, dalam peringatan hari kesaktian pancasila ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan semangat dan makna yang terkandung dalam pancasila. Terutama para pemuda yang akan menjadi harapan dimasa mendatang. ” ungkap Rukiat yang biasa d sapa Jajang ( kepala desa )”.

” mari kita amalkan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari – hari, baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.
Pancasila bersama – sama Pedoman untuk membangun bangsa Indonesia yang sejahtera dimulai dari desa, bersatu padu menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.” Tanbah Jajang Rukiat.

Dalam rangka upacara hari kesaktian pancasila desa jagabaya alhamdulilah lengkap dihadiri lembaga – lembaga, ( Bpd, puskesos, perangkat desa dan yang lainnya. ” ungkap Galih ( sekertaris desa )”. ( YUDI )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top