MEMPERIHATINKAN BANGUNAN MADRASAH RUSAK PARAH DI CIROYOM CIKELET

MEMPERIHATINKAN BANGUNAN MADRASAH RUSAK PARAH DI CIROYOM CIKELET

Pendidikan 0 Comment 41

GARUT, Gemantara News

Memprihatinkan, Kondisi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Ponpes Daarul Huda Ciawi dibawah Yayasan Daarul Muqriin Ciawi Kampung Ciawi RT.004 RW.004 Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat, rusak parah dan sudah selayaknya mendapatkan perbaikan (rehab). Terlihat bagian atap, lantai dan bagian dindingnya sudah hancur, bahkan sebagian lain sudah ada yang ambruk, Sehingga kondisi bangunan ini 95% tidak bisa digunakan lagi, sudah tidak kondusif lagi sebagai tempat belajar mengajar untuk menimba ilmu agama islam.

Penyebab Kerusakan, di bulan April tahun 2019 terjadi gempa sehingga mengakibatkan pergeseran tanah ditambah dengan guyuran hujan yang terus menerus.

Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) sejak terjadinya gempa tersebut.sekarang di tempatkan di Masjid dan di Rumah.

Ustadz Rukhyat S.Pd selaku Ketua Yayasan Daarul Muqrin Ciawi juga Pimpinan lembaga tersebut, menyebutkan, Madrasah ini dibangun pada tahun 1983, Awalnya statusnya Masjid, setelah ada Musyawarah pada tahun 2019 di putuskan untuk menjadi bangunan Madrasah dan untuk Masjid membangun kembali yang baru.

Selang beberapa lama terjadi bencana gempa yang terus menerus sehingga mengakibatkan ruksak parah, sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah. “Padahal madrasah tersebut puluhan Anak-anak belajar ilmu agama setiap siang, sore sampai malam, Usulan perbaikan sudah sering diajukan namun sampai saat ini belum ada yang terealisasi,” Ujar Ustadz Rukhyat.

‘’Kita sangat berharap perhatian dari pemerintah agar kiranya madrasah ini segera mendapatkan perbaikan, sehingga anak-anak kita bisa dengan nyaman belajar ilmu agama untuk bekal masa depan mereka,” Pungkasnya. (E.Yanto)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top