Membantu Mengajar di Pedalaman Papua, Danstagas Yonif R 408 : Kehadiran TNI Harus Menjadi Solusi

Membantu Mengajar di Pedalaman Papua, Danstagas Yonif R 408 : Kehadiran TNI Harus Menjadi Solusi

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Kehadiran Satgas TNI harus menjadi solusi, selain melaksanakan tugas pokok di daerah penugasannya Papua, Satgas TNI juga turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan dengan turut membantu anak-anak Papua belajar di sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Kodim Yonif R 408/SBH Letkol Inf Ade Avri Verdaniex saat memberikan pengarahan kepada anggota di Pos Kotis Satgas Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Kamis, (28/4/2022).

Dikatakan Dansatgas, kurangnya tenaga pengajar atau guru di sekolah-sekolah wilayah Indonesia Timur, merupakan masalah serius dan tanggung jawab semua pihak untuk sehingga dapat memajukan dunia pendidikan Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Puncak Provinsi Papua Barat. Oleh karenanya, Satgas merasa terpanggil untuk turut membantu dunia pendidikan bagi anak-anak Papua agar bisa kembali belajar di sekolah.

“Para prajurit dilapangkan dapat membantu mengajar di sekolah-sekolah disekitar pos yang kekurangan guru, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” terang Dansatgas.

Menurut Dansatgas, kepedulian Satgas TNI untuk memberikan bantuan dan mengatasi kurangnya tenaga pengajar di sekolah-sekolah di pedalaman Papua khususnya Kabupaten Puncak merupakan wujud nyata dari kehadiran prajurit TNI di daerah penugasannya.

“Selain itu, kehadiran anggota Satgas diharapkan dapat meningkatkan minat, semangat serta motivasi anak-anak Papua dalam belajar. Anak anak Papua memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik, meraih cita-cita seperti anak-anak Indonesia lainnya,” ujarnya.

Dansatgas juga berpesan kepada para prajuritnya untuk selalu menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak-anak Papua, untuk membentuk karakter sebagai generasi penerus bangsa, dengan dibekali kegiatan yang inovatif dan meningkatkan daya fikir serta kepekaan. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top