MATANGKULI MELAKUKAN KEGIATAN PILKADES SERENTAK DI EMPAT DESA

MATANGKULI MELAKUKAN KEGIATAN PILKADES SERENTAK DI EMPAT DESA

Politik 0 Comment 15

ACEH UTARA, Gemantara News

Kegiatan Pilkades serentak yang dilakukan di empat Desa diantaranya, Gampong Blang supeng, Gampong Blang Kuta, Gampong Matang peusangan dan Mesjid Pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu 16/10/2021.

Dalam kegiatan Pilkades tersebut, harus di jalankan sesuai dengan yang telah di anjurkan oleh Bupati, persyaratan tersebut diperuntukkan untuk para panitia khususnya.

Camat EDWAR melalui PLT kasi pemerintahan ZULFI AZMI, SE mengatakan, di saat akan melakukan kegiatan Pilkades, hal utama yang harus dilakukan ialah, para panitia khususnya harus telah memiliki sertifikat vaksin dan mereka juga harus sudah melakukan Sueb.

Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini dalam masa pandemi, guna untuk mencegah penularan virus Corona disebabkan para panitia inilah yang sangat berperan dalam kegiatan ini, tuturnya.

Selain itu kami dari pihak muspika juga mengusulkan, pada saat menjalani kegiatan Pilkades dalam undangan juga harus ada gerak jeda waktu untuk masyarakat, hal tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Adapun kepala desa yang terpilih dalam kegiatan tersebut ialah :
​Untuk Gampong Blang Kuta Kecamatan Matangkuli, terdapat dua kandidat yang terpilih ialah Muhammad Nasir no urut 1 dengan perolehan suara 124.
​Untuk Gampong Matang peusangan Kecamatan Matangkuli, terdapat dua kandidat yang terpilih ialah Azhar no urut 1dengan jumlah suara 96.
​Untuk Mesji Pirak Kecamatan Matangkuli, terdapat tiga kandidat yang terpilih ialah Ibrahim no urut 3 dengan perolehan suara 114.
​Untuk Gampong Blang Supeng Kecamatan Matangkuli, terdapat tiga kandidat yang terpilih ialah Mulhtariza, SE no urut 2 dengan perolehan suara 51.

Demikian hasil Pilkades serentak dalam empat Desa di Kecamatan Matangkuli, sampai saat ini masyarakat sangat mengapresiasi dan memahami dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini, terbukti pada saat kegiatan tersebut mereka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Namun kami juga berharap terhadap para Kepala Desa yang terpilih, setelah mereka dilantik nantinya dapat membangun dan tetap amanah di masing-masing desa yang mereka pimpin nanti, tutupnya Zulfi.( korwil 1 )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top