MASYARAKAT BANYUWANGI TOLAK UU CIPTA KERJA DAN TOLAK TAMBANG EMAS TUMPANG PITU

Headline 0 Comment 604

BANYUWANGI, GemantaraNews

Ribuan peserta aksi demo tolak undang-undang cipta kerja dan tolak tambang emas tumpang Pitu menyatu, melakukan aksi bakar ban di pertigaan depan Gedung DPRD Banyuwangi, Senin, 12 Oktober 2020.
Pengunjuk rasa juga memasang spanduk tanah dijual pada papan nama Gedung DPRD Banyuwangi.

“Dijual Tanah SHM. LT 10.000 M²,” bunyi spanduk yang dipasang di papan nama Gedung DPRD Banyuwangi oleh pengunjuk rasa.

Gelombang aksi unjuk unjuk rasa ini diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa organisasiekstra, kampus dan beberapa elemen masyarakat tak ketinggalan warga sekitar tambang emas tumpang pitu dan lainnya, Tidak sedikit juga anak-anak yang masih usia pelajar. Mereka mulai berkumpul di sekitar gedung DPRD Banyuwangi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ribuan pengunjuk rasa ini hampir seluruhnya mengenakan pakaian serba hitam. Mereka terus berorasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Entah siapa yang memulai mulai terjadi aksi pelemparan dengan botol, air mineral dan batu dari arah pengunjuk rasa terhadap petugas keamanan yang berada di dalam gedung DPRD Banyuwangi. Namun aksi ini berhasil diredakan oleh korlap aksi.

“Jangan terprovokasi, tetap tenang satu komando,” ujar salah seorang pengunjuk rasa dengan pengeras suara.

Kapolresta Banyuwangi Kombes pol Arman Asmara Syarifuddin bersama Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto memantau unjuk rasa dengan mendatangi pengunjuk rasa. Bahkan mereka sempat diajak foto bersama pengunjuk rasa.

Begitu juga Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Politisi PDIP ini menyapa pengunjuk rasa dengan memberikan air minum kepada para mahasiswa dan pengunjuk rasa.

“Ayo minum dulu,” ujar Made sambil membagikan air minum.

Sementara dari sekian banyak sepanduk tampak menonjol sepanduk memanjang bertuliskan “TUTUP TAMBANG EMAS TUMPANG PITU” ( gozali)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top