MANULLANG JAYA PS BANTU P.A.K – DAIRI MEMENUHI KEBUTUHAN PAKAN DAN SUPLEMEN TERNAK.

MANULLANG JAYA PS BANTU P.A.K – DAIRI MEMENUHI KEBUTUHAN PAKAN DAN SUPLEMEN TERNAK.

Berita Daerah 0 Comment 20

DAIRI SUMUT, Gemantara News

Ternak ayam, adalah salah satu usaha peternakan yang dipilih banyak orang. Bibitnya cenderung mudah ditemukan, mudah dirawat dan pakannya pun mudah dijumpai dengan banyak variasi. Pakan untuk ayam memang cenderung sederhana tapi bukan berarti sembarang kualitas yang diberikan. Ayam yang gemuk dan sehat mendapat nutrisi dari pakan yang baik dan mengandung zat-zat yang dibutuhkan.

Ayam membutuhkan protein kasar, lemak kasar, serat kasar, vitamin dan asam amino agar bisa bertumbuh kembang dengan baik. Tak cukup hanya sekedar kenyang, nutrisi pada ayam juga menentukan kualitas ayam itu sendiri. Tentunya, para pelanggan akan mencari ayam sehat yang baik untuk dikonsumsi jadi pertimbangkanlah faktor pakan dengan memilih yang terbaik.

Toko pakan ternak Manullang Jaya PS penyedia pakan ternak yang beralamat dijalan Persada No.48, Huta Rakyat, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Daniel Simanullang pengelola Manullang Jaya PS dan Lusy Grace Pakpahan sebagai pemilik, juga menyediakan penjualan ternak, DOC, suplemen ternak, tempat pakan, kandang ayam, pakan berbagai merk, penjualan dapat dilakukan dalam partai besar dan kecil serta eceran.

“Manullang Jaya PS telah memberikan kontribusi bagi Komunitas P.A.K – Dairi dan anggota dengan memberikan potongan harga dengan berbelanja pakan serta kebutuhan bagi ternak dengan menunjukkan kartu anggota PAK-Dairi”, ujar Manullang.

“Kontribusi yang diberikan bagi anggota PAK – Dairi yaitu pemberian pengurangan harga pakan dari harga pasar, bagi setiap anggota yang berbelanja di Manullang Jaya PS, dan langsung dapat dirasakan oleh peternak tersebut.” tutur Simanullang.

“Sedangkan bagi Komunitas P.A.K Dairi diberikan juga kontribusi berupaya sisa hasil usaha dari setiap anggota P.A.K-Dairi yang berbelanja di toko, dan akan saya informasikan disetiap rapat, berapa besaran yang telah terkumpul, dan saya akan berikan langsung ke bendahara komunitas” tambah Simanullang.

Daniel Simanullang juga merupakan pengurus dan anggota komunitas PAK-Dairi. Bersama istri membuka toko pakan dan berharap dapat membantu meringankan beban peternak yang ada di Kabupaten Dairi. Anggota PAK Dairi juga mengucapkan terimakasih kepada toko pakan Manullang Jaya yang telah membantu peternak dalam menyediakan pakan, khususnya ternak ayam kampung.

“Terimakasih buat toko pakan Manullang Jaya yang telah membantu kami dalam penyediaan DOC, suplemen ayam, dan obat-obatan untuk ayam kampung kami”. ungkap Pak Geraldi Tumanggor.

Komunitas Peternak Ayam Kampung Dairi (P.A.K-Dairi) terbentuk dibulan Juli 2021 dan sudah beranggotakan 19 anggota peternak dan pehobby ayam kampung dengan berbagai ras yang diketuai oleh Rudi Tanadi. (Lenan)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top