M. DAWAM RAHARDJO HADIRI GIAT BIMTEK PELATIHAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH  DI SEKAMPUNG UDIK.

M. DAWAM RAHARDJO HADIRI GIAT BIMTEK PELATIHAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH DI SEKAMPUNG UDIK.

Berita Daerah 0 Comment 11

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo hadiri kegiatan bimbingan teknis ( bimtek) pelatihan menyulam tapis bagi Industri Kecil Dan Menengah (IKM) kabupaten Lampung Timur di RA Muslimat NU Al-Istiqomah desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik, Rabu (03/11/2021).

Turut hadir ketua TP PKK Lampung Timur dan ketua Dekranasda, Yus Bariyah, ketua Persatuan Dharma Wanita, Sugiyati M Jusuf, kepala dinas perindustrian dan perdagangan, Rosdi, camat Sekampung Udik, Dwi Giyarti, ketua RA Muslimat NU, Siti Sholehatun dan peserta para pelaku industri UMKM ada dilingkup kecamatan Sekampung Udik, Marga Sekampung, Jabung dan MargaTiga.

Dalam arahannya Bupati Dawam memberikan suport penuh untuk kegiatan tersebut dan berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal untuk skill masyarakat.

Saya sebagai Bupati sangat mendukung adanya kegiatan ini karena sebagai bekal dan skill masyarakat. Jangan sepelekan kemampuan menjahit ini ya dan belajar tapis ini bukan tidak mungkin bisa merambah kepasar internasional apalagi Lampung Timur punya tapis melinting yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain.

Tentunya harus dimanfaatkan adanya pelatihan ini apalagi tidak dipungut biaya, meskipun begitu ilmu yang didapat haruslah dipelajari dengan sungguh-sungguh. tapis ini kalau dijual harganya juga lumayan, harapannya kedepan Lampung Timur ini bisa menjadi kabupaten Sentra Tapis, ujar M.Dawam.

Menutup penyampaiannya kang Dawam menghimbau kepada semua pihak dan masyarakat, untuk dapat mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan semacam ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kita bersama-sama ber-inovasi untuk Bumei Tuwah Bepadan dan manfaatkan waktu di pelatihan ini sebaik-baiknya. Insyaa Allah nanti kalau memang berjalan kita suport penuh misalkan dari disperindag atau butuh alat untuk tenunnya, namun tentunya semua itu membutuhkan kerja sama dari banyak pihak demi kemajuan bersama, tutup M.Dawam Rahardjo.( fk.nainggolan , Anton)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top