LSM PEMANTAU KEUANGAN NEGARA(PKN) VS KEJAKSAAN NEGERI(KEJARI) L. PAKAM

LSM PEMANTAU KEUANGAN NEGARA(PKN) VS KEJAKSAAN NEGERI(KEJARI) L. PAKAM

Berita Daerah 0 Comment 71

LABUHAN BATU, Gementara News

Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) Se_ Sumut Hadiri sidang informasi publik di kantor Komisi Informasi Publik (KIP) di jln.Bilal no.105 Medan.atas tuntutannya Kepada Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.Rabu,15 September 2021.

Perihal tuntutan Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) kepada Kejari Lubuk Pakam mendasar pada permohonan permintaan informasi penggunaan/ pengalokasian anggaran dilingkup kinerja Kejari L.pakam,dalam hal permohonan yang diajukan ,pihak Kejari lubuk pakam tidak mengiindahkan permintaan informasi yang diharapkan lembaga pemantau keuangan Negara.Dalam hal ini pihak PKN menilai hal yang dilakukan Kejari telah melanggar perundang_ undangan dan tupoksinya sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum,bukan sebaliknya menutupi informasi dan menghambat kinerja lembaga Pemantau Keuangan Negara dalam menggali informasi,menemukan dan melaporkan dugaan korupsi pada instansi pemerintahan baik tingkat provinsi.Kabupaten,kecamatan dan pemerintahan Desa.

Dari pantauan di lapangan seluruh tim pkn se_sumut hadir yang telah terbentuk di 33 (tiga puluh tiga)Kabupaten kota,terlihat bersinergi untuk mengawal acara persidangan dan tidak luput dari pantauan “Tim PKN L.Batu juga turut hadir dalam pegawalan gelar acara sidang tersebut.

Hasil sidang tuntutan yang diajukan, putusan Komisi informasi publik(KIP) memutuskan mengabulkabulkan permohonan tuntutan Lembaga Pemantau keuangan negara(PKN).

Atas keputusan ini komisioner PKN dan seluruh tim mengucapka terimakasih kepada komisi informasi publik (KIP) atas putusannya,dan menilai telah melaksanakan tupoksinya sesuai amanat perundang undangan.

Disela waktu Tim PKN se_ Sumut ber photo bersama atas kemenangan tersebut dengan mengumandangkan”Hidup PKN, Bravo PKN, PKN dirancang bukan untuk mundur siap menjadi garda terdepan masyarakat membuka tabir ketertutupan informasi publik, Korupsi penyalah gunaan anggaran kinerja instansi di pemerintahan.

( Brinton sitinjak )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top