Latma Gema Bhakti Penting Sebagai Wujud Menjaga Hubungan Strategis

Latma Gema Bhakti Penting Sebagai Wujud Menjaga Hubungan Strategis

TNI / Polri 0 Comment 6

JAKARTA, Gemantara News

Latihan bersama Gema Bhakti yang dilaksanakan tahun ini memberikan arti penting, khususnya dalam hal bagaimana latihan ini menjadi wujud untuk menjaga hubungan Strategic Comprehensive Partnertship, sehingga perlu melanjutkan peningkatan kerjasama diantara kedua negara.

Hal tersebut disampaikan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Latihan Bersama Gema Bhakti ke 10 tahun 2022 bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Jumat 9 September 2022.

“Tema latihan tahun 2022 adalah perencanaan Defense LED Operation, dengan skenario yang telah disusun seluruh peserta akan berkreasi untuk berfikir melaksanakan proses perencanaan dalam menyiapkan Defense LED Operation dari pemahaman perspektif TNI,” kata Mayjen TNI Agus.

Sementara itu, The Adjutant General Hawaii National Guard Major General Kenneth Shiro Hara dalam sambutannya menyampaikan bahwa skenario pelatihan tahun ini meliputi situasi negara yang mengalami ketidakstabilan di kawasan perbatasan dan operasi maritim. TNI dan USINDOPACOM akan bekerja bersama untuk melakukan perencanaan operasional untuk merespon krisis menggunakan the Multinational Forces Standard Operating Procedures.

Latihan Gema Bhakti merupakan Latihan bersama antara USINDOPACOM dan TNI untuk meningkatkan interoperabilitas, meningkatkan stabilitas dan keamanan kawasan melalui kemitraan bilateral dan multilateral.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top