Lanud Raja Haji Fisabilillah Laksanakan Kegiatan Bansos Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-75 Serta Peluncuran Program Flybest Aviation “Flying Adventures Kepri”.

Lanud Raja Haji Fisabilillah Laksanakan Kegiatan Bansos Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-75 Serta Peluncuran Program Flybest Aviation “Flying Adventures Kepri”.

TNI / Polri 0 Comment 1

KEPUALAU RIAU, Gemantara News

Memeriahkan acara Adventure Kepri dan sekaligus peringati Hari Bakti TNI AU Ke 75, Lanud Raja Haji Fisabilillah adakan kegiatan Bakti Sosial yang dipimpin lansung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S. E., M. Han di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang. Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini diawali dengan atraksi aerobatik pesawat berjenis Pitts S2C yang dipiloti oleh Marsekal Madya (Purn) Eris Heryanto.,S.I.P., M.A dengan Call Sign Mustang, dan di usianya yang ke 69 tahun beliau berhasil memukau pengunjung dengan 12 Manuver Gerakan Aerobatik yang dilakukannya.

Kabasarnas Marsda TNI Henri Alfiandi selaku ketu Asosiasi General Aviasi Indonesia dalam sambutannya terkait pengenalan dan deklarasi Asosiasi General Aviasi Indonesia (AGAI) mengatakan, Asosiasi Aviasi di tanah air saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Keberadaan Asosiasi Aviasi tersebut diharapkan dapat mendorong perkembangan industri penerbangan di Indonesia. AGAI merupakan organisasi non profit, non pemerintahan, non partai dan non sara yang didirikan pada 7 Juli 2022 di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kepri Bpk. H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., secara simbolis menekan sirine peluncuran Program ‘Flying Adventures Kepri’, yang digadang-gadang sebagai tonggak awal pariwisata kedirgantaraan di Kepri.

“Dalam membangun Kepri, menggunakan 2 strategi pembangunan. Yang pertama sektor advantage pembangunan dan yang kedua regional advantage pembangunan. Keduanya dipadukan agar semua dapat dikembangkan. Termasuk potensi kedirgantaraan dengan spektrumnya yang sangat luas. Tidak hanya olahraga Dirgantara, tapi juga Pariwisata Dirgantara,” ujar Gubernur Kepri.

Selanjutnya dalam memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial dan Sertifikat Penghargaan kepada perwakilan yang ditunjuk dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-75.

“Saat ini dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, kami hadir untuk masyarakat guna melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian Paket Sembako, Donor Darah, Pemeriksaan Ibu Hamil, Pemeriksaan Asam Urat, Gula Darah, Kolesterol dan Pemeriksaan Umum secara gratis”.

Selain itu, efek dari kegiatan ini juga akan memberi manfaat tersendiri bagi prajurit TNI AU karena dapat menumbuhkan semangat rasa solidaritas bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat dan mampu memberikan manfaat bagi peningkatan derajat kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta mampu mengenalkan potensi kedirgantaraan dan sektor pariwisata khususnya di wilayah Kepulauan Riau”. Ujar Danlanud RHF.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top