LAGI DAN LAGI..! BAKTI SOSIAL GEMANTARA DKI JAKARTA BERSAMA POLRES METRO JAKARTA TIMUR BAGIKAN 1000 MASKER DAN VITAMIN

LAGI DAN LAGI..! BAKTI SOSIAL GEMANTARA DKI JAKARTA BERSAMA POLRES METRO JAKARTA TIMUR BAGIKAN 1000 MASKER DAN VITAMIN

Headline 0 Comment 35

JAKARTA TIMUR, Gemantara News

Pada hari ke-3 kegiatan bakti sosial Berbagi Masker dan Vitamin, Gema Nusantara Jakarta Timur terus menerus bersinergi bersama Polres Metro Jakarta Timur peduli dan berbagi dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, kali ini kunjungan ke-3 hari Rabu 14/07/2021 Ormas Gemantara dan Polres Metro Jakarta Timur mengunjungi Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo beralamatkan di Jalan Raya Kalisari RT 011/02.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Bapak Kompol M. Helmi Wibowo, S.ST, SH (Kasat Intelkam), dan turut hadir juga Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur AKBP R. Arif. S. SH. MM, beserta jajarannya Bripka. Krisna, Bripka. Ahyar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Samsu. M, STB, Wakapolsek Pasar Rebo AKP Suhartanta. SH, Kanit Binmas IPDA Bambang N, Humas Polres Jakarta Timur Kompol Susida, AKP. Lina, Bripka Rani dan Briptu Mayla.

Acara penyerahan “Berbagi 1000 Masker dan 1000 Vitamin” diberikan langsung kepada Bapak Suwindarto. SE selaku Kepala Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo.

Disela-sela bakti sosial penyerahan Masker dan Vitamin, Kasat Kompol M. Helmi Wibowo, S.ST, SH memberikan sambutan penutup kegiatan bakti sosial kali ini “Mohon kepada Pa Lurah untuk membagi-bagikan Masker dan Vitamin ini kepada masyarakat terlebih yang di anggap rawan (zona Kuning/Merah) yang terpapar Covid-19, Jadi Pa Lurah kalau ada teman-teman Gemantara kesini lagi mohon diterima yang insya Allah mereka akan membawa misi baik bukan hanya kegiatan berbagi Masker dan Vitamin mungkin berbagi sembako atau apapun bentuk kegiatan mereka, mohon diterima Pa Lurah” ujarnya.!

Tak lupa juga Bapak Suwindarto. SE selaku Lurah Kalisari memberikan sambutannya “Terima kasih kami ucapkan kepada Gema Nusantara dan jajaran Polres dalam rangka pembagian Masker dan Vitamin, Paling tidak kita dapat memutus mata rantai virus corona ini yang semakin kemari semakin masif dan mengkuatirkan, karena pasien Covid-19 semakin kemari semakin banyak dan warga Kelurahan Kalisari setiap hari ada yang meninggal namun yang sembuh juga banyak” ucapnya.!

Lurah Kalisari juga menambahkan “Karena masker ini adalah bagian dari Prokes 5M yang salah satunya menggunakan masker, itu tidak bisa dihindari baik yang terpapar maupun yang belum terpapar. Harapan saya kegiatan ini tidak sekali ini saja mudah-mudahan berjalan terus tidak terbatas untuk hari ini saja, karena memang kasusnya Covid-19 ini masih tinggi saat ini

Selama PPKM darurat diberlakukan kasus aktif 500 baik itu yang sakit di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri, saya berharap organisasi masyarakat lainnya ikut peduli/andil dalam bakti sosial baik bantuan beras dan sembako, yang kita harapkan terutam untuk warga kita yang menjalankan isoma, mereka butuh uluran tangan para donatur agar dapat menyisihkan rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.!

“Kami pun sudah menyediakan Dapur Umum di RW03 dan kita juga melakukan Lockdown di RW03 karena kasusnya lebih tinggi. Sedangkan donasi dapur umum itu sendiri kami dapatkan berupa beras dari POLSEK Pasar Rebo, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Kompol M. Marbun, SH, MM. Dan Sembako dari Kelurahan seperti telor, indomie, minyak goreng dan lainnya jadi kolaborasi pihak Polsek, Kelurahan yang tergabung dalam tiga pilar itu (TNI/POLRI/PEMERINTAH) kita wujudkan dalam dapur umum tersebut.

Pihak Kelurahan dan TNI/POLRI melakukan penyekatan batas wilayah antara DKI Jakarta dan DEPOK (Jawa Barat) terdapat 2 titik penyekatan, tepatnya di Jalan Kenanga 2 dan di Jalan Manunggal Bakti. Salah satu tujuannya adalah mengurangi mobilitas warga yang datang dari Depok menuju Jakarta yang Non Esensial dan Non Kritikal sesuai dengan Himbauan Bapak Gubernur DKI Jakarta.

“Harapan saya sekali lagi untuk teman-teman dari ormas Gema Nusantara tidak hanya terbatas pada kegiatan hari ini, kami mohon bantuannya kita berkolaborasi mengurangi beban masyarakat yang terpapar Covid-19,” tutup nya.! (Biro jakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top