KUNJUNGAN DANDIM KE KOPERASI PERKEBUNAN KAKAO UNGGUL

KUNJUNGAN DANDIM KE KOPERASI PERKEBUNAN KAKAO UNGGUL

TNI / Polri 0 Comment 68

ACEH UTARA, Gemantara News

Komandan Kodim 0103/ Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto mengunjungi Koperasi Perkebunan kakao desa unggulan Desa Rayeuk Munye Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut juga dihadiri Koramil 10 diwakili oleh komsos Serma Nasruddin, Ketua yayasan penabulu Afrizal beserta beberapa tokoh lain diantaranya Yusmayadi dan Zakaria selaku Ketua dan Bendahara Koperasi Perkebunan Kakao Unggul. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at 30/07/2021.

Sesampainya dilokasi, Yusmayadi selaku ketua Koperasi menyambut akan kehadiran Dandim, ia juga yang bertugas untuk menjelaskan satu persatu fungsi dari mesin yang digunakan. Ia juga memperlihatkan bahwa semua mesin yang digunakan masih dalam keadaan aktif.

Selain dari pada memperlihatkan ruangan dan mesin-mesin yang digunakan untuk mengolah kakao, ia juga menceritakan pengalaman yang telah didapatkan oleh timnya. Hingga mereka berinisiatif akan menciptakan sebuah produk yang sesuai dengan pengalamannya, dan apabila hal tersebut berjalan sesuai rencana maka nilai positif yang akan kita dapatkan merupakan membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu kami juga masih banyak memerlukan bantuan untuk mengelola dan menjalankan program ini. Selain itu kami juga berharap dengan mendapatkan kunjungan dari Dandim Koperasi Perkebunan Kakao Unggul dapat segera dioperasikan. Dengan demikian apabila Koperasi ini berjalan ekonomi masyarakat Tanah Luas khususnya juga akan teratasi” tuturnya Yusmayadi.

Setelah melihat dan mendengar penjelasan dari Ketua Koperasi Letkol Arm Oke Kistiyanto dihadapan jurnalis Gemantara News menuturkan” bahwa beliau akan berusaha ikut serta mendukung operasional Koperasi kakao unggul, beliau juga akan mengajak Bupati beserta Kapolres Aceh Utara untuk mengunjungi koperasi kakao unggul.

Dalam kesempatan ini beliau juga mengusulkan agar Koperasi kakao unggul segera dioperasikan. Sehingga apabila Koperasi ini telah berjalan dapat membangkitkan semangat para petani kakao dan perekonomian masyarakat Kecamatan Tanah Luas akan menjadi lebih baik. Ia juga menyarankan jika Koperasi ini berjalan tolong kualitas terbaik baik harus diutamakan dan mutu produk harus tetap dijaga. Sembari menutup pembicaraan, beliau juga berharap apabila kakao ini telah berjalan akan terciptalah nantinya sebuah produk yang akan menjadi sebuah ciri khas tersendiri / oleh-oleh khas dari Aceh Utara dari bahan mentah bisa menjadi chocolate.

(HELMI)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top