KOMUNITAS BUDAYA KREASI DESA HINAKO GELAR FESTIVAL TARI-TARIAN TRADISIONAL DI LOKASI PARIWISATA PANTAI SIROMBU

KOMUNITAS BUDAYA KREASI DESA HINAKO GELAR FESTIVAL TARI-TARIAN TRADISIONAL DI LOKASI PARIWISATA PANTAI SIROMBU

Seni dan Budaya 0 Comment 1

NIAS BARAT, Gemantara News

Komunitas budaya kreasi Desa Hinako gelar festival tari-tarian tradisional di lokasi pariwisata pantai Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat propinsi Sumatera Utara, Minggu 5/12/2021.

Festival tari- tarian tradisional yang digelar oleh komunitas Desa Hinako di warnai dengan keindah dan penuh semangat, selain itu ada juga Kuliner, dan Virgin Coconut Oil (VCO).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyatakan ” Sepantasnya dan seharusnya Budaya Kreasi khususnya Desa Hinako Kecamatan Sirombu ini, semakin di kenal publik.
Pada festival budaya Kreasi Desa Hinako Kecamatan Sirombu tersebut, beliau menyambut baik rencana pergelaran Festival Budaya Kreasi Desa Hinako. Dengan TEMA” Pergelaran Festival Budaya Sebagai Kekayaan DESAKU.

Selanjutnya Bapak Bupati Nias Barat Waruwu sempat menyampaikan beberapa hal, salah satunya gaji GKD pada tahun 2022 nanti, pemerintah kabupaten Nias Barat akan memperhatikan dan menambah gaji GKD di seluruh kabupaten Nias Barat” Imbuhnya’

Dan beliau juga berjanji,di tahun 2022 mendatang, pemerintah kabupaten Nias Barat Hasambua berjanji.,bila seandainya ada warga Nias Barat yg meninggal dunia, Pemda Nias Barat akan memberikan bantuan secara tunai senilai Rp 1.500.000

Disisi lain, tokoh masyarakat pulau Hinako Kecamatan Sirombu, mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Nias Barat dalam hal ini bapak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu,agar Festival budaya Kreasi Desa Hinako yg digelar sore ini tanggal 5 Desember 2021 bisa di tampilkan dan di perhatikan, sehingga budaya Kreasi Desa Hinako tersebut, dapat di gelar di tingkat nasional.

Dan pada kesempatan ini juga Kepala dinas Pariwisata April Imelda J.Has S.Pd. M.Si Menyambut baik pergelaran Festival budaya Kreasi Desa Hinako Kecamatan Sirombu, agar kedepannya makin sukses dan semakin maju.

Pada pergelaran Festival budaya Kreasi Desa Hinako Kecamatan Sirombu ini.,tokoh masyarakat Desa Hinako, menampilkan Budaya Kreasi Desa Hinako dalam tari tradisional ” Folaya Saembu,tari Moyo,dan Pencak Silat yg begitu baik.(SGulo)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top