KOMPLEKS TOKE SEUM APRESIASI WARGA UNTUK PAK WALIKOTA

KOMPLEKS TOKE SEUM APRESIASI WARGA UNTUK PAK WALIKOTA

Berita Daerah 0 Comment 38

LANGSA, Gemantara News

Kompleks Toke Seum berada di wilayah Gampong Alue Beurawe Dusun Teupin Bugeng Kecamatan Langsa Kota, kompleks perumahan ini diberi nama oleh warga Kompleks Toke Seum, sebagai bentuk apresiasi warga kepada Walikota Langsa Usman Abdullah S,E., yang telah memberikan mereka tanah serta tempat tinggal layak huni.

Didalam kompleks perumahan Toke Seum berdiri 12 unit rumah serta 1 sarana balai pengajian yang di waqafkan langsung oleh Usman Abdullah atau yang kerap di sapa Toke Seum kepada para janda korban konflik dan fakir miskin.

Menurut penuturan warga, Rabu (28/07/2021), Juariah (58) pasca konflik di Aceh kami kehilangan seluruh harta, jangankan tanah tempat tinggalpun tidak punya, lalu ketika Toke Seum terpilih menjadi Walikota Langsa dirinya memberanikan diri untuk memohon bantuan dan alhamdulilah Allah mengijabah Do’a kami melalui Pak Usman Abdullah,” ujarnya

Dirinya mengaku, bahwa ia adalah seorang janda korban konflik yang telah di tinggal suaminya saat konflik melanda Aceh beberapa tahun yang lalu.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan Pak Wali, hanya Allah yang mampu membalasnya, dulu kami hidup berpindah-pindah kesana kemari, Alhamdulilah sekarang sudah ada tanah dan rumah sendiri yang diberikan atas waqaf Pak Wali.

Warga lainnya, Sabidah (54) janda korban konflik mengatakan, bahwa sebelumnya ia tinggal di rumah orang tuanya di Gampong Teungoh. Namun karen kepedulian dan perhatian Toke Seum telah memberikan sebidang tanah serta membangun rumah untuk dirinya beserta anak-anaknya.

“Alhamdulillah kepedulian pak Walikota ini, telah membantu kami mendapatkan rumah layak huni. Kami sekeluarga sangat bangga dan berterima kasih mempunyai pemimpin yang peduli pada rakyatnya, terimakasih pak wali”, tuturnya dengan rasa haru dan berlinang air mata.

Kemudian, Nek Pah (72) yang saat ini sakit-sakitan menuturkan, kalau selama di bangun perumahan ini Toke Seum sering berkunjung kerumah yang di tempatinya saat ini.

“Menyoe Toke gejak keno sabe phon gepiyoh bak rumoh loen, nyan ka lage Anek drokeh yang that get akai that peduli ke kamoe ureng gasim, (kalau toke datang ke perumahan ini beliau pertama sekali singgah kerumahnya, ia sudah seperti anak saya sendiri dan berakhlak mulia yang sangat peduli bagi kami warga miskin), ujarnya.

Selain itu, Toke Seum juga membangun balai pengajian, tujuannya agar anak-anak kami bisa belajar mengaji serta memahami Al-Qur’an dengan baik. Bahkan setiap tahun menjelang Idul Fitri, Toke Seum mengunjungi kami memberikan uang megang dan alhamdulilah kami sangat terbantu.

“Kami ucapakan terima kasih atas segala kebaikan Pak Wali, kami tidak dapat membalasnya. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan serta rezeki yang berlimpah bagi beliau dan dapat memimpin lagi hendaknya hingga bisa terus membela kaum fakir miskin serta duafa”, imbuhnya.
(Sayid Muhammad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top